Sedan Xpeng Pesaing Tesla Diklaim Paling Canggih di Cina

  • Whatsapp
banner 468x60

GUEMUDA.COM, JAKARTA – Perusahaan teknologi otomotif Cina, Xpeng Motors, mulai mengirimkan sedan listrik pesaing Tesla, Xpeng P7.

Xpeng P7 diklaim sebagai mobil produksi pertama di dunia yang berteknologi chip NVIDIA DRIVE Xavier.

Read More

banner 300250

Dilansir laman resmi perusahaan pada hari ini, Selasa, 7 Juli 2020, dengan chip itu P7 dapat menghasilkan 30 triliun operasi per detik atau 12 kali lebih kuat dari chip yang dipasangkan pada mobil-mobil sejenisnya.

Xpeng P7 yang berdesain futuristik memakai perangkat Xmart OS 2.0 dengan prosesor Snapdragon 820A Qualcomm.

P7 sudah tersedia di ratusan gerai Xpeng yang dibuka di 57 kota di Cina.

“Sedan sport P7 dan P7 EV unggulan kami, model produksi kedua kami adalah bukti lain atas kemampuan kami,” kata He Xiaopeng, Chairman & CEO Xpeng Motors. “Memperkuat posisi kami sebagai pemain terkemuka di pasar mobil listrik pintar Cina.”

Baca Juga : PJB Luncurkan Re-Forge, Solusi Tata Kelola Pembangkit Listrik di Indonesia

Sedan itu memiliki daya jelajah hingga 706 kilometer sehingga disebut terjauh jika dibandingkan mobil listrik lain di Cina.

Perusahaan merancang sendiri sistem penggerak listrik “3-in-1” meliputi motor listrik yang efisien dan dilengkapi modul German Infineon 950 IGBT.

Xpeng berkolaborasi dengan CATL untuk mengembangkan sel-sel baterai lithium NCM P7. Hasilnya, mereka memiliki baterai berperforma tinggi ultra yang tipis, hanya setebal 110mm.

Meski begitu baterai P7 memiliki kepadatan energi 170Wh/kg yang menghasilkan daya hampir 81 kWh. P7 dijual dengan harga 230 ribu RMB atau sekitar Rp 472 juta sudah teamasuk insentif mobil ramah lingkungan di China.

Sumber : PJB luncurkan konsep Re-Forge untuk pengelolaan pembangkit berbiaya kompetitif

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *