7 Sekolah kedinasan di Indonesia ini bisa jadi pilihan setelah lulus sekolah menengah

  • Whatsapp
banner 468x60
Siap-Siap, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Segera Dibuka 9 April 2020 –  http://www.kalderanews.com

JAKARTA, Guemuda.Com – Banyak siswa sekolah menengah yang berencana untuk berkuliah di universitas. Bagi yang masih bingung, mungkin sekolah kedinasan bisa jadi pilihan. 

Sekolah kedinasan berada di bawah naungan lembaga-lembaga negara. Tidak hanya kementerian, lembaga non-kementerian juga memiliki sekolah kedinasan.

Read More

banner 300250

Sekolah tersebut tidak kalah kualitasnya dibanding universitas negeri dan swasta. Bahkan beberapa lulusan sekolah kedinasan bisa langsung bekerja di instansi pemerintahan. 

Seleksi masuk sekolah kedinasan berbeda dengan seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Jadi Anda yang berminat melanjutkan ke sekolah kedinasan, harus mulai bersiap diri. 

Apa saja sekolah atau akademi kedinasan yang bisa dipilih? Berikut beberapa sekolah kedinasan di Indonesia yang bisa jadi referensi Anda. 

Baca juga : Pendapatan Waskita Karya Tergerus Jadi Rp8,04 Triliun Gegara Covid-19
 

  • STIS
HIMARI POLSTAT STIS (@STISRiauKepri) — 398 answers, 259 likes | ASKfm

Anda memiliki minat pada hal berbau statistika? Anda bisa mencoba mendaftar di STIS. 

Sekolah Tinggi Ilmu Statistika merupakan sekolah kedinasan di bawah Badan Pusat Statistik (BPS). Bersumber dari laman resmi STIS, sekolah kedinasan ini berdiri pada 11 Agustus 1958.

STIS berlokasi di Jakarta dan memiliki tiga program studi. Program studi tersebut antara lain: D3 Statistika, D4 Statistika dan D4 Komputasi Statistik.

  • AKPOL
Akpol Siap Melahirkan Pemimpin-Pemimpin Yang Handal

Akademi Kepolisian (AKPOL) adalah salah satu sekolah kedinasan favorit. Banyak lulusan sekolah menengah yang bermimpi masuk ke AKPOL. 

Sekolah kedinasan ini berada di bawah naungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.  

  • STAN
Ingin Masuk STAN? Simak Fakta-Fakta Menariknya

Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuangan ini banyak diburu masyarakat. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menjadi favorit karena lulusannya mudah mendapat pekerjaan. 

Melansir dari laman resmi STAN, sekolah ini berdiri pada 1952. Sekolah ini memiliki 4 jurusan yaitu akuntansi, pajak, kepabeanan dan cukai, serta manajemen keuangan.

Baca juga : Begini strategi Waskita Karya (WSKT) menjaga likuiditas usai penurunan peringkat

  • STIN
Menelisik Sekolah Intelijen Indonesia yang Serba Misterius, Tempat Calon  Agen Rahasia Didik - Halaman all - Tribun Jogja

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) juga menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit. Dikutip dari laman resmi STIN, sekolah ini mulai melaksanakan pembelajaran tahun 2004. Lulusan STIN bisa langsung bekerja di Badan Intelijen Negara (BIN).

  • AKMIL
Steam Community :: :: Akademi Militer Magelang

Selain AKPOL, Akademi Militer (AKMIL) juga menjadi incaran masyarakat. Sekolah kedinasan ini terletak di Magelang, Jawa Tengah. AKMIL merupakan satuan pendidikan khusus untuk Taruna Angkatan Darat. 

  • IPDN
Pemkab Lingga Siap Terapkan Aplikasi Terintegrasi dari IPDN Demi  Peningkatan Kualitas Pelayanan – Kabupaten Lingga

Sekolah kedinasan yang satu ini sudah sangat terkenal di masyarakat. Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berada di bawah Kementerian Dalam Negeri. 

Baca juga : Waskita Karya Optimistis Program Divestasi Tol akan Berhasil

  • STSN
Syarat Masuk Sekolah Tinggi Sandi Negara | Kepingin Sekolah

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) bisa menjadi pilihan Anda setelah lulus sekolah menengah. Sekolah kedinasan ini terletak di Bogor, Jawa Barat. STSN sendiri memiliki 5 program studi: Rekayasa kriptografi, rekayasa perangkat keras kriptografi, rekayasa keamanan siber, manajemen persandian, dan teknik persandian.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *