Tertarik dengan Maung, Rektor IPDN Kunjungi Pindad

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, Guemuda.com – Vice President Pengembangan Bisnis PT Pindad (Persero), Yayat Ruyat didampingi jajaran GM menerima kunjungan dari Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dr. Hadi Prabowo, MM; Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hyronimus Rowa, M.Si; Wakil Rektor Bidang Administrasi, Dr. Rizari, MBA, M.Si beserta jajaran pejabat IPDN pada Kamis, 20 Mei 2021 di Kantor Pindad Bandung. Tujuan kunjungan pada hari ini adalah untuk melihat langsung performa kendaraan taktis 4×4 terbaru Pindad, Maung.

Yayat Ruyat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan rektor IPDN beserta jajaran. Yayat kemudian menjelaskan bahwa industri pertahanan harus bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan tidak luput dari dukungan akademisi.

Read More

banner 300250

Baca juga : Seperti inilah rekam jejak Hexana Tri Sasongko

“Kebutuhan pertahanan Indonesia terus bergulir. Kebutuhan (alutsista) semakin banyak sehingga industri pertahanan harus bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan end user dan menciptakan produk pertahanan dan keamanan yang lebih kuat lagi. Tidak dipungkiri juga perlunya dukungan dari akademisi, karena industri tidak bisa jalan sendiri dan harus didukung oleh akademisi.”

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, MM mengungkapkan ketertarikannya serta apresiasi bahwa Pindad mampu menghasilkan produk pertahanan yang membanggakan. Hadi Prabowo menyebutkan, rantis 4×4 Maung memiliki daya tarik yang tinggi seiring dengan pemberitaan mengenai Maung.

Baca juga : Ingin Make Over Kamar Jadi Aesthetic? Simak 5 Rekomendasi Produk Dekorasi IKEA di Bawah Rp 300 Ribu Ini

“Setelah dilihat melalui publikasi yang hebat dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, Maung mampu menciptakan ketertarikan publik terhadap produk dalam negeri. Dan atas ketertarikan ini IPDN ingin melihat secara langsung dan mendukung agar produksi (Maung) ini bisa dikembangkan untuk sipil.” Jelas Hadi Pranowo.

Setelah melakukan paparan dan diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke fasilitas produksi senjata dan kendaraan khusus. Rektor IPDN beserta rombongan meninjau secara langsung produk-produk Pindad, dan menyaksikan performa dari rantis Maung.

Sumber : bumn.go.id

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *