Hexana Tri Sasongko : Pembayaran polis menggelontarkan dana Rp. 470 Miliar

  • Whatsapp
banner 468x60
This image has an empty alt attribute; its file name is js-gedung-dr-bawah.jpg

JAKARTA, Guemuda.com – Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memastikan akan ada pembayaran polis kepada nasabah. Pembayaran polis tersebut akan dilakukan mulai hari ini.

Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko mengatakan, pembayaran polis ini diprioritaskan untuk nasabah tradisonal yang sebanyak 15.000 nasabah.

Read More

banner 300250

“Yang kita lakukan pembayaran adalah kepada polis yang sudah jatuh tempo dan sudah diverifikasi. Jadi pembayaran tahap pertama ini karena keterbatasan dana maka pembayaran dilakukan kepada pemegang polis tradisional yang relatif kecil,” ujar Hexana kepada wartawan lewat Video Conference di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Baca juga : Seperti Inilah Rekam Jejak Hexana Tri Sasongko

Hexana melanjutkan, dalam pembayaran polis tersebut perseroan menggelontorkan dana Rp 470 miliar. Dananya, berasal dari likuidasi aset finansial.

“Itu (dana) bersumber dari likuidasi aset-aset finansial yang masih kita bisa likuidasi,” kata dia.

Hexana Tri Sasongko Dirut Jiwasraya kembali menegaskan, keruwetan yang terjadi di Jiwasraya karena perseroan alami mis-manajemen dalam hal pengelolaan investasi dan desain produk yang mengakibatkan kesulitan likuiditas dan berujung pada ketidakmampuan membayar klaim pemegang polis sejak tahun 2018.

Baca juga : Mengenal Hexana Tri Sasongko, Bos Baru Jiwasraya

“Pembayaran kepada pemegang polis tradisional lainnya dan pemegang polis saving plan baru akan dilakukan setelah memperoleh ketetapan mengenai tahapan, besaran, jadwal, dan jangka waktu pembayaran yang saat ini sedang dalam pembahasan bersama antara Perseroan, Pemegang Saham (Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan), dan Regulator,” pungkas Hexana Dirut Jiwasraya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *