3 Alternatif Investasi di Luar Pasar Modal

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Perubahan gaya hidup dan tuntutan lingkungan seringkali mengharuskan adanya penghasilan tambahan. Apalagi bagi generasi milenial yang semakin mudah mendapat beragam informasi, khususnya terkait investasi.

Bagi milenial, penghasilan tambahan melalui investasi cenderung berdasarkan modal yang terjangkau. Selain itu, kemudahan juga jadi pertimbangan. Seperti beberapa investasi secara daring.

Saat ini, beberapa instrumen investasi seperti saham, reksadana, hingga obligasi memang sudah bisa dilakukan secara daring. Namun ada beberapa alternatif investasi lain yang bisa menjadi pilihan milenial. Khususnya yang berada di luar pasar modal.

Peer to Peer Lending

P2P Lending  menjadi pilihan investasi yang sangat diminati oleh masyarakat, termasuk milienial. Jika dibandingkan dengan deposito  atau reksadana, tingkat pengembaliannya bisa mencapai dua kali lipat atau lebih, serta jika terjadi default, risiko-nya juga akan lebih rendah dengan pengembalian dalam kurun waktu sebulan. 

Equity Crowdfunding

Jenis investasi ini memang belum begitu popular di masyarakat. Namun dengan meroketnya popularitas fintech saat ini, investasi crowdfunding telah menjadi alternatif untuk menghimpun dana tanpa perlu IPO. Meskipun terlihat sama dengan konsep investasi yang sudah ada, namun hal tersebut hanya dilakukan terhadap emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Emas

Beberapa orang berpikir emas adalah investasi yang konvensional, namun investasi ini cukup menunjukkan kenaikan signifkan, dan akan diprediksi meningka. Sama hal nya dengan P2P Lending, nilai emas juga tidak mudah naik-turun dan tahan terhadap fluktuasi inflasi, serta minim risiko. 

Melalui teknologi, Milenial pun dapat memantau harga emas di pasaran saat ini melalui mobile apps. Peredaran emas pun sudah sangat mudah sekali dijangkau.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin