3 Cara Menikmati Alam Selain Naik Gunung

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Jaman sekarang naik gunung bukan perkara sulit untuk siapa pun, termasuk anak kecil dan orang tua. Banyak cara untuk menikmati keindahan alam tersebut meskipun mungkin ga praktis-praktis amat.

Berangkat dari sana sekarang wisata alam banyak yang ditujukan untuk keluarga. Biasanya pengelola aktivitas luar ruang ini kuat di aspek safety dengan prosedur yang ketat tapi tetap bisa dinikmati pengunjung. Maka dari itu sekarang akvitias luar ruang ini banyak banget variasinya alias ga melulu soal naik gunung. Seenggaknya ada tiga alternatif cara menikmati alam selain naik gunung.

Camping

Pertama, jangan salah ya kegiatan camping ga melulu di atas gunung. Kamu bisa nge-camp di tepi sungai, hutan, ataupun camp ground yang asri. Nge-camp ini bisa dilakukan bersama keluarga, teman, atau teman kantor. Penyedia fasilitas camping pun udah banyak baik dari mulai peralatan, jasa, atau yang paket komplit. Ga heran tren glamour camping alias glamping populer banget belakangan ini.

Trail Run

Kalo kamu punya waktu cuma sehari untuk bermain dan ingin main ke tempat terbuka seperti pegunungan, kegiatan trail run cocok jadi pilihan. Kegiatan ini bisa dilakukan dalam sehari. Jadi kamu ga perlu repot-repot packing banyak kebutuhan kayak persiapan naik gunnug. Cukup bawa bekal air minum lah pokoknya. Tapi jangan lupa fisik harus siap juga, ya! Enaknya trail run, kamu dapat kebugaran fisik, tapi sambil menikmati alam.

Ekspedisi/Penjelajahan

Kegiatan ekspedisi di alam terbuka biasanya dilakukan oleh penjelajah yang berpengalaman. Daya jelajah seseorang mesti dilatih sedemikian rupa sehingga bisa melakukan berbagai ekspedisi sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya hal–hal yang tidak diinginkan. Tapi ingat ya, ekspedisi ini bukan untuk orang awam.

Jadi buat kamu yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan tadi, kondisi fisik dan mental kamu harus baik biar bisa menikmati alam dengan nyaman dan aman.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin