3 Hal yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menjajal Trail Run

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Buat kamu yang hobi olahraga lari tapi udah mulai bosan, kalian wajib coba trail run. Dibanding lari biasa, train run menawarkan pengalaman yang lumayan berbeda dengan jenis lari yang lain.

Pada dasarnya trail run dilakukan di medan bervariasi dari aspal, tanah, bahkan sampai trek pegunungan. Bisa dibilang jadi paduan antara lari dan naik gunung. Kerennya dengan trail run, kamu bisa menikmati pesona alam yang saat sedang berlari. Nah sebelum coba olahraga lari satu ini, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan.

Pastikan Fisik, Mental dan Stamina Mumpuni

Tiga hal di atas harus kamu siapkan ketika akan melakukan trail run. Yang perlu kamu tau di sini kamu ga cuma lari di atas aspal atau trek lapangan yang nyaman. Kamu mungkin akan melewati trek yang cenderung curam, naik-turun, sehingga menguras stamina dan nafas. Kamu juga harus pastikan kaki kamu siap ngelewatin medan menantang kayak gitu.

Persiapkan Perencanaan dan Perbekalan

Kedua hal ini penting agar kamu bisa mengukur medan yang akan dilewati serta menyiapkan perbekalan sebaik mungkin. Biasanya perbekalan yang dibawa cenderung makanan yang siap dimakan, berukuran kecil, tapi berkalori besar. Beban yang dibawa harus seefektif mungkin agar ga ganggu lari kamu.

Waspada Dengan Risiko yang Akan Terjadi

Karena medan yang tidak biasa tentu kewaspadaan harus lebih tinggi untuk menekan risiko seminim mungkin. Seorang pelari trail harus fokus terhadap jalur yang dilewatinya sehingga bisa sampai finish dengan aman. Terakhir, ga boleh memaksakan diri kalo kamu merasa udah ga kuat atau merasa medannya terlalu berbahaya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin