4 Cara Pikat Investor Tanamkan Modal Usaha

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Persoalan modal tidak hanya penting saat memulai usaha saja. Setelah usaha berjalan, modal juga harus terus diperkuat.

Bagi beberapa pengusaha muda, kebutuhan modal bisa dipenuhi dari berbagai saluran. Mulai dari perolehan pendapatan, pinjaman bank, hingga kehadiran investor/pemodal baru.

Saluran terakhir menjadi yang paling dinantikan para pengusaha muda. Apalagi jika investor tersebut merupakan investor besar yang akan menyuntikan modal besar untuk kelangsungan usaha kita.

Namun kedatangan pemodal baru tidak seperti membalikkan telapak tangan. Maka ada beberapa hal yang perlu kita siapkan agar usaha yang kita jalankan menarik minat investor.

Status usaha

Minat investor untuk menanamkan modal  akan bergantung status usaha. Investor biasanya memilih usaha yang sudah Perusahaan Terbatas (PT) guna memitigasi penipuan secara legal dan kepemilikan.

Laporan Keuangan

Catatan penjualan hingga laba bersih usaha kita perlu benar-benar disusun dengan baik. Semakin baik laporan keuangan kita, semakin besar pula potensi masuknya investor.

Struktur organisasi/perusahaan

Investor akan sangat tertarik dengan tim manajemen yang saling melengkapi dalam berbagai lini kerja.

Rencana kerja

Menetapkan target atau rencana kerja ke depan akan jadi pertanyaan para investor. Siapkan rencana kerja paling tidak 3-5 tahun ke depan untuk meyakinkan bahwa modal dari investor tersebut tepat untuk kita dapatkan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin