4 Dampak Buruk Ketika Kamu Kebanyakan Olahraga

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Olahraga di jaman sekarang mungkin udah jadi kebutuhan hidup. Bulutangkis, jogging, marathon, hiking, main bola sampai sepedaan adalah contoh olahraga yang rame dan populer buat kita lakukan sekarang ini.

Tiap orang punya tujuan dan motivasi yang berbeda saat mulai berolahraga. Tapi harus kamu inget, olahraga yang berlebihan justru bisa bawa dampak yang buruk ke tubuh kamu karena energi bisa terkuras parah dan capek berkepanjangan.

Nih beberapa dampak negatif yang bisa kamu alami ketika olahraga berlebihan.

Nyeri Otot

Otot akan terasa sakit bahkan sendi tulang beberapa tubuh akan terasa nyeri hal itu diakibatkan karena berlebihan ketika melakukan olahraga. Jangan terlalu kejam sama diri sendiri, berilah waktu jeda agar tubuh beristirahat dan pulih kembali.

Sakit Punggung

Jika kamu melakukan olahraga yang melibatkan banyak otot punggung, seperti angkat beban, sit up, dan lain-lain, akan memberikan tekanan yang besar pada tulang punggung, sehingga menyebabkan sakit punggung. Ini penting banget, punggung itu sangat sensitif. Sekali kamu merasa ada nyeri di punggung, terutama di tulang belakang, langsung istirahat aja dan periksakan ke dokter.

Susah Tidur

Jika dilakukan dengan baik maka olahraga bisa ngebantu kamu tidur secara teratur, aman dari insomnia. Namun kalo berlebihan justru membuat badan sulit untuk rileks bahkan jeleknya bisa bikin susah mengantuk karena kondisi tubuh kalian mengalami stres.

Melemahnya Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika susah tidur di saat kelelahan maka sistem kekebalan tubuh akan menurun, hal itu bisa berbahaya bagi kamu. Jadi ini sistemik. Makin kamu susah tidur akibat kebanyakan olahraga, kamu jadi lebih rawan sakit-sakitan kayak nyeri kepala, demam, dan lain-lain.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin