4 Jenis Aplikasi yang Wajib Dimiliki Saat Musim Hujan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Sudah masuk Desember berarti kita sudah mulai memasuki puncak musim hujan di Indonesia. Seperti biasa di musim hujan seperti sekarang, keseharian kita jadi akrab banget dengan air. Dijamin akan ada banyak genangan kecil sampai banjir yang kamu saksikan langsung ataupun yang kamu lihat di layar hape kamu.

Memang di musim kayak sekarang kita harus extra effort untuk menyiapkan segala sesuatu. Mumpung jaman sudah canggih, teknologi mutakhir ada di genggaman, cukup banyak solusi yang bisa kamu manfaatkan untuk bersiap menghadapi musim hujan. GueMuda coba membuat ringkasan jenis aplikasi apa aja yang bisa kamu andalkan.

1. Aplikasi Cuaca

Ini jenis aplikasi yang paling penting dari semuanya di musim hujan kayak sekarang. Dengan aplikasi ini kamu bisa tahu prakiraan cuaca nanti siang, besok, atau bahkan seminggu ke depan seperti apa sehingga misalnya kamu tahu harus bawa hujan saat bepergian. Aplikasi seperti buatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lebih dianjurkan karena punya sistem deteksi dan peringatan bencana dan lebih lokal bagi pengguna.

2. Aplikasi Kesehatan

Musim hujan seperti sekarang pasti berpengaruh sama kondisi kesehatan kamu. Mulai dari pilek, flu, masuk angin, hingga demam berdarah rentan banget terjadi. Beruntung sekarang sudah cukup banyak aplikasi kesehatan yang tersedia jadi kamu bisa pilih mana yang paling cocok. Aplikasi kesehatan ini penting banget kamu unduh apalagi buat kamu yang tinggal sendirian di kosan.

3. Aplikasi Peta atau Navigasi

Jika kamu termasuk orang yang rutinitasnya cukup mobile, wajib banget punya aplikasi peta atau navigasi seperti Google Maps dan Waze. Soalnya di musim hujan, kondisi lalu lintas biasanya jadi lebih macet akibat munculnya genangan air dan banjir. Nah penting banget kamu rajin buka aplikasi peta sebelum bepergian agar terhindar dari macet yang bisa bikin tua di jalan!

4. Aplikasi On Demand

Bisa dibilang aplikasi on demand seperti Gojek dan Grab jadi solusi utama untuk kebutuhan kamu di musim hujan karena banyaknya jenis layanan yang mereka sediakan. Cuma kamu perlu ingat di balik layanan mereka yang serba praktis itu, ada manusia yang beroperasi di jalan. Terlebih ini musim hujan. Jadi ketika kalian ga sabar nunggu pesanan makanan datang, coba ingat mungkin saja mereka lagi terjebak banjir atau sedang berteduh.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin