4 Langkah Merancang Website Bagi Pelaku Usaha Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Membawa usaha yang kita jalankan menuju dunia digital memang cukup dengan masuk ke marketplace atau memiliki media sosial. Tapi jika ingin lebih sukses lagi, ternyata kita juga perlu memiliki website sendiri.

Keberadaan website bagi usaha kita menjadi salah satu ajang perkenalan diri bagi para konsumen. Dari sini, konsumen bisa melihat bagaimana kredibilitas usaha kita sehingga lebih mudah dipercaya.

Selain itu, website juga penting untuk memperkenalkan produk-produk yang akan kita jual. Dalam hal ini, website berfungsi sebagai media marketing.

Jika ingin lebih jauh lagi dalam mengelola website, kita juga bisa menyisipkan berbagai konten. Mulai dari artikel hingga yang berbasis visual.

Kalau sudah paham pentingnya website untuk mengembangkan usaha kita, maka perlu tahu juga beberapa tips merancang website bagi yang baru memulai usaha.

  • Rancang desain tampilan

Untuk memulai membuat website, tampilan utama pada halaman muka menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Di sini kita harus menetapkan tata letak, pewarnaan, hingga penggunaan jenis font.

  • Tetapkan isi website

Di dalam website yang sudah kita siapkan, tetapkan juga apa saja yang bisa di-klik oleh para konsumen/pengunjung. Biasanya, mulai dari jenis produk, harga, konten, termasuk testimoni dari para pembeli.

  • Siapkan data pendukung

Di sini, kita perlu menyantumkan berbagai data mengenai usaha kita. Mulai dari profil, alamat usaha, akun media sosial, hingga nomor kontak.

  • Kanal interaksi

Website usaha yang baik adalah yang menghadirkan kanal interaksi bagi para konsumennya. Di sini, kita memang perlu aktif memantau beragam interaksi dari konsumen.

Tujuannya tentu saja agar ada kedekatan dan menjaga hubungan dengan konsumen dalam jangka panjang.

Sebagai tambahan informasi, saat ini sudah banyak jasa yang menawarkan pembuatan website. Maka, pilihlah yang terbaik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin