4 Strategi Marketing Efektif Bagi Pelaku Usaha Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Membangun usaha adalah impian banyak orang. Sayangnya, banyak pelaku usaha baru lengah pada penguatan marketing atau pemasaran.

Hal ini cukup banyak dialami perusahaan rintisan atau startup. Padahal, layaknya bisnis konvensional, startup juga membutuhkan strategi marketing yang solid yang efektif.

Mengacu keadaan seperti itu, Diplomat Success Challenge (DSC), salah satu kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Wismilak Foundation merangkum empat strategi marketing yang bisa diterapkan para pelaku usaha baru.

Identifikasi pasar

Dalam menerapkan strategi marketing, sesuaikan dengan sementasi target pasar (customer management). Identifikasi siapa yang akan menjadi konsumen, profilnya seperti apa, cakupan areanya sampai apa yang dibutuhkan.

Pengembangan produk

Selain itu, pengembangan dari sisi produk (product management) juga tidak kalah penting. Produk harus extraordinary bahkan melawan arus tren, tentukan unique selling proposition dari produk yang bukan hanya sekadar unik, tapi juga punya jual, serta angkat unsur history dengan memasukkan cerita dari nilai produk sehingga pelanggan dapat melihat nyawa brand kita di setiap produk.

Publikasi

Promosi melaui publikasi akaan meningkatkan jangkauan produk kita. Selain melalui media sosial, kita juga bisa promosi melalui media massa yang sesuai dengan target pasar.

Perluas jaringan

Bisnis itu harus dibangun berdasarkan ilmu pengetahuan, harus inovatif, strategis, memanfaatkan teknologi dan informasi, dan jangan lupa cari serta bangun relasi melalui jaringan wirausaha.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin