4 Tips yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Backpacking

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Istilah backpacking udah lama jadi konsep jalan-jalan yang populer. Backpacking sering jadi pilihan orang-orang karena secara waktu dan bujet lebih fleksibel. Tapi tentu dengan konsep demikian, kamu perlu persiapan lebih untuk meminimalisasi risiko.

Ini beberapa poin yang perlu kamu ingat ketika mau pergi backpacking.

Riset

Dua hal yang perlu kamu lakukan adalah ngumpulin data dan informasi sebanyak mungkin tentang tujuan perjalanan. Hal-hal penting kayak transportasi, akomodasi, dan logistik wajib kamu cari tau selengkap mungkin. Bila riset semua keperluan udah lengkap, kamu tinggal menikmati jalan-jalan di tujuan.

Waktu Perjalanan

Ini bagian dari riset yang krusial. Perhitungan waktu perjalanan bisa menentukan flow wisata kamu. Salah-salah atur waktu seluruh rencana kamu bisa berantakan. Apalagi ini konsepnya backpacking. Makanya hitung baik-baik waktu perjalanan dan durasi kunjungan kamu di lokasi-lokasi tujuan.

Bujeting

Rencanakan keuangan dengan sebaik mungkin untuk perjalanan adalah prioritas. Terlebih konsep backpacking ini kamu ga bisa sembarang ngabisin uang. Dari riset kamu, hitunglah seluruh pos pengeluaran untuk di perjalanan nanti serinci mungkin. Tujuannya jelas, agar kamu bisa kontrol pengeluaran dan ga overbudget. Siapin juga, dana cadangan untuk kejadian di luar prediksi nanti.

Dokumentasi

Jangan remehkan peran dokumentasi untuk perjalanan kamu. Baik visual maupun tulisan sama-sama penting karena akan jadi cerita dari perjalanan kamu. Maka dari itu, jangan lupa peralatan dokumentasi yang ada selain hape kamu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin