5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Traveling

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Catatan traveling

GUEMUDA.COM, Jakarta – Masa liburan mungkin masa yang paling menyenangkan buat semua orang. Setelah sibuk sekolah, kuliah, ataupun kerja, pergi liburan itu ga pernah salah untuk self-healing.

Ga enaknya setelah liburan adalah banyak hal yang tertunda atau kita tinggalin jadi menumpuk. Misal, kerjaan rumah seperti kamar berdebu sampai cucian kotor yang menggunung.

Tapi yang namanya pulang liburan emang sama aja kembali ke realita. Itu artinya kamu harus siap-siap berkegiatan sehari-hari. Nah biar kamu ga skip setelah bersenang-senang selama liburan, ada beberapa hal harus kamu lakukan saat udah pulang.

Bersih-bersih diri

Ga ada yang lebih dibutuhkan dari bersih-bersih diri setelah pulang dari liburan dan istirahat yang cukup. Sebelum ambil posisi rebahan di kasur yang udah bikin kamu kangen, pastikan untuk mandi dan pisahin barang-barang kotor untuk segera dicuci. Ini penting banget untuk dilakukan terutama di era pandemi seperti sekarang.

Cek kartu kredit dan rekening

Ga sedikit orang yang melupakan bagian ini. Yang namanya liburan pasti butuh duit dan udah pasti kita ngerogoh kantong. Untuk mencegah telat menyadari hal-hal yang buruk, alangkah baiknya kamu segera cek rekening dan kartu kredit. Liat daftar transaksi dan cek apakah ada transaksi atau penarikan yang ga wajar.

Email time

Ini mungkin bagian paling malesin saat pulang setelah traveling yaitu ngecek dan ngebalesin email atau chat-chat yang masuk. Tapi mau ga mau kamu harus lakukan ini. Cek apakah ada email yang isinya tugas penting dan segera bales chat yang sekiranya urgent.

Edit foto dan video liburan

Kalau kamu tipe yang seneng utak-atik foto dan video, jangan pake ragu untuk segera melakukannya. Mengingat-ingat momen seru-seruan selama liburan itu ga pernah salah. Mumpung vibe liburan belum terlalu pudar, kamu bisa edit foto atau video sekarang. Apalagi kamu pasti ingin share serunya liburan kamu ke medsos kan.

Menyalurkan inspirasi

Tiap liburan itu punya ceritanya sendiri. Ga jarang malah dapet sumber inspirasi yang ga mungkin kamu peroleh dari kegiatan sehari-hari. Kalau kamu beneran punya inspirasi hasil travelling, jangan kelamaan ditindaklanjuti. Sama kayak mimpi, inspirasi ini bisa menguap gitu aja kalo ga kamu implementasi. Minimal kamu bisa mulai menuliskannya di jurnal atau apapun.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin