5 Keunggulan Windows 11 Ketimbang Edisi Sebelumnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Juni tahun lalu Microsoft udah ngerilis sistem operasi terbaru Windows 11. Sistem baru itu tentu bakal bikin penasaran banyak orang. Soalnya terakhir upgrade sistem operasi mereka itu pada 2015 alias 7 tahun lalu.

Windows 10 tergolong sukses, Genks. Udah ada 1,3 miliar perangkat yang install Windows 10. Mengingat edisi terbaru ini keluar beberapa tahun sekali, Windows 11 diharapkan bakal meneruskan kesuksesan pendahulunya. Nah kira-kira kamu udah tau belum keunggulan Windows 11? Seenggaknya ada lima poin yang jadi highlight dari Windows 11.

Tampilan yang lebih ringkas

Sekilas Windows 11 punya tampilan yang mirip dengan Chrome OS yang meletakkan ikon di tengah. Paling kentara ada di menu Setting yang jauh lebih sederhana. Pengguna Windows pasti tau dong menu Setting mereka terkenal cukup “ramai”.

Snap Layout

Ini Windows 11 yang dibikin Microsoft agar memudahkan pengguna saat membuat personalisasi tampilan. Dengan fitur ini pengguna bisa ngatur dengan mudah letak jendela dan aplikasi apa aja yang mau ditampilkan.

Widget yang lebih beragam

Widget masih jadi pilihan Microsoft untuk ditawarkan ke pengguna Windows terbaru. Kali ini widget mereka bakal diisi panel berita, minat, cuaca, dan banyak lagi sesuai keinginan pengguna. Cara mengakses widget di Windows 11 cukup dengan menggerakkan kursor ke kiri layar aja.

Fitur Teams

Selama masa pandemi aplikasi konferensi video jadi kebutuhan baru banyak orang. Microsoft ngebaca hal itu dengan mengintegrasikan aplikasi konferensi video Teams buatan mereka ke Windows 11. Penambahan fitur ini bakal ngebantu mereka yang sehari-hari pakai Teams untuk kerja.

Lebih ramah dengan Android

Kalau dulu perlu emulator untuk ngejalanin aplikasi Android di Windows, sekarang ga begitu lagi. Windows 11 udah mampu ngejalanin aplikasi Android sama lancarnya seperti ngejalanin aplikasi berbasis Windows.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin