5 Olahraga Air yang Bisa Kamu Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Dengan pola hidup dan makan yang kurang teratur, olahraga kayaknya jadi makin ga kepikiran karena bakal bikin tubuh tambah lelah. Namun olahraga ga bisa ditawar untuk menjaga kondisi tubuh kamu tetap sehat dan prima.

Mungkin olahraga air bisa jadi pilihan kalo kamu bosen dengan olahraga biasanya. Asiknya, rata – rata kegiatan olahraga di air itu memacu adrenalin tinggi. Namun ketika sudah menguasainya, olahraga air bisa jadi rutinitas kamu agar terus bergerak.

Lalu apa saja sih kegiatan olahraga yang bisa dilakukan di air selain renang?

Selancar (Surfing)

Olahraga ini termasuk kegiatan yang keren banget. Bayangin kamu bisa beraksi di atas papan selancar dengan ombak mengikuti di belakang kalian/ Namun inget ya Genks, kegiatan yang satu ini mesti banyak latihan dan pendaming agar bisa mengurangi risiko.

Aquafit

Olahraga ini cenderung aman untuk kalangan orang tua dan anak muda karena aquafit ini merupakan senam yang dilakukan di dalam air, biasanya olahraga ini dilakukan selam 60 menit di dalam air.

Kayak & Stand-up Paddle

Kegiatan kayak & stand-up paddle ini biasanya dilakukan di danau dan laut. Beda kedua olahraga tersebut adalah kayak dilakukan dalam posisi duduk sambil selonjoran di dalam kayak, tapi stand-up paddle dilakukan sambil berdiri. Kegiatan ini cenderung aman karena wajib memakai pelampung.

Polo Air

Olahraga yang satu ini dilakukan banyak orang. Dalam permainan satu tim mengirimkan 7 orang pemain termasuk 1 penjaga gawang. Permainan ini mengharuskan satu tim ngegolin sebanyak mungkin ke gawang lawan. Ya hampir mirip main bola atau basket lah, cuma bedanya ini dilakukan di kolam renang.

Scuba Diving

Olahraga menyelam ini butuh persiapan yang matang mulai dari mulai peralatan, fisik dan mental. Buat coba olahraga ini kamu ga boleh panikan, Genks. Makanya perlu latihan yang sering agar terbiasa dengan kedalaman airkarena semakin dalam menyelam maka tekanan dalam air pun semakin tinggi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin