5 Pantai di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi Sekali

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Bali ga pernah pudar pesonanya sebagai tujuan wisata. Mau itu domestik, luar negeri, muda, tua, siapa aja pasti tau Bali itu identik sebagai tempatnya liburan.

Pantai di Bali itu daya tarik utama dan top of mind banyak orang pas main-main di sana. Makanya ga heran pantai-pantai ternama kayak Kuta dan Jimbaran ga pernah sepi oleh wisatawan. Tapi pantai di Bali ga cuma dua pantai tadi. Ada banyak pantai lain yang super keren dan wajib kamu datangi ketika lagi main ke Bali.

Pantai Green Bowl

Pantai ini ga seperti pantai pada umumnya karena dia punya karang dengan goa yang penuh kelalawar di dalamnya. Secara suasana pun masih terbilang sepi karena pantai ini belum terlalu dikenal turis. Karang berwarna hijau karena lumut yang mengelilingi Pantai Green Bowl menjadi inspirasi nama pantai ini.

Pantai Nyang Nyang

Pantai ini pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia pada tahun 2018. Garis pantai berwarna kuning keemasannya yang bikin pantai ini terlihat super kece. Belum lagi pemandangan tebing dipenuhi tumbuhan membuatnya lebih panoramik. Pantai Nyang Nyang ini terletak di Desa Pecatu, Kabupaten Badung. Berhubung pantai ini berhadapan langsung ke Samudera Hindia, pantai ini punya ombak yang cukup tinggi sehingga cocok untuk berselancar.

Pantai Bias Tugel

Pantai ini termasuk pantai yang sepi dan cukup terjal untuk diakses. Namun di balik aksesnya yang cukup sulit, mata kamu akan disambut oleh kontrasnya pasir putih serta birunya air laut. Di sana juga ada sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh batuan karang. Kerennya, kamu diperbolehkan main air di laguna itu. Cuma ketika lagi pasang, kamu ga disarankan main-main di laguna itu karena dikhawatirkan akan terbawa ombak. Pantai Bias Tugel ini berlokasi di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem.

Pantai Suluban

Pantai Suluban juga dikenal sebagai Blue Point karena pantainya yang eksotis dan ombaknya yang besar. Pantai ini termasuk pantai yang tersembunyi karena dikelilingi oleh batuan kapur. Ga hanya laut dan pasir, di Suluban juga banyak goa-goa kecil yang bisa kamu kunjungi ketika air sedang tidak pasang. Pantai Suluban berlokasi di Kabupaten Badung.

Pantai Atuh

Pulau ini berada di bagian timur Bali. Kalau kamu inget gugusan tebing karang di Raja Ampat, Papua seperti apa, Pantai Atuh punya pemandangan serupa. Bahkan di sana di sana ada spot untuk lompat dari tebing ke laut. Lokasi pantai ini berada di Nusa Penida.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin