5 Tempat Kuliner Legendaris di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Sebagai ibu kota, Jakarta menyimpan banyak cerita tentang kuliner yang udah populer mungkin sejak kakek, nenek, atau buyut kita. Bagi kamu yang ingin menjajaki wisata kuliner legendaris Jakarta, kami punya rekomendasinya nih. Mulai dari tempat ngopi hingga hidangan pencuci mulut ada semua.

Lalu apa aja sih tempat–tempat kuliner tersebut?

Bakmi Gang Kelinci

Tempat ini berdiri dari tahun 1957. Bakmi ini cukup terkenal karena rasanya yang khas dengan suasana lawas berkat lagu – lagu jadul yang diutar di sana. Menu di sini cukup variatif. Kalo kamu mau coba Bakmi Gang Kelinci, kamu bisa mampir ke Jl Kelinci Raya No.1-3, Pasar Baru.

Ragusa, Gambir

Jika kalian ingin mencicipi pencuci mulut super legendaris, tempat ini sangat tepat karena Ragusa menyuguhkan es krim khas Italia yang rasanya sangat enak. Setidaknya ada empat varian yang ditawarkan yaitu regular, premium, mixed dan fancy flavored. Tempat yang sudah berdiri dari tahun 1932 ini berlokasi di Jl. Veteran I, Gambir.

Gado–Gado Bonbin

Meskipun tempatnya sederhana, namun secara kualitas gado-gado di sini tidak diragukan lagi. Racikan yang sudah dihadirkan pada tahun 1960 ini sangat khas dari mulai bumbu kacang, sayuran rebus dan lontongnya membuat cita rasanya terjaga sampai saat ini. Untuk bisa mencicipi makanan ini kalian bisa datang ke Jalan Cikini IV, Menteng.

Restoran Trio

Restoran ini berdiri pada 1947 dengan mengusung menu chinese food. Ketika makan di sana, mungkin kamu bakal cukup bingung karena mereka punya hampir 200 hidangan dalam menunya. Namun jangan ragu. Semua yang disajikan secara rasa sudah terbukti karena sudah berhasil menjaga citarasanya sejak tahun mereka berdiri. Jika berminat, kalian bisa datang ke Jalan RP. Soeroso No. 29A RT.2/RW.2, Gondangdia.

Kopi Es Tak Kie

Mungkin udah banyak banget kedai kopi di Jakarta, namun Kopi Es Tak Kie sudah eksis sejak 1927. Beda dengan kedai kopi kekinian yang punya banyak variasi, minuman yang disajikan di sini cuma kopi dan teh. Ga banyak variasi yang diberikan, hanya kopi hitam dan kopi susu. Tapi karena hal itu juga, kedai kopi ini legendaris ini mampu bertahan dengan karakternya yang khas. Kopi Es Tak Kie berlokasi di Gang Gloria, Glodok.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin