5 Tips Berpakaian Agar Tetap Nyaman Saat Berolahraga

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Sepakat dong olahraga jadi kebutuhan bagi kita semua, apalagi di jaman serba praktis kayak sekarang ini. Tapi pernah ga sih udah niat olahraga yang serius tapi malah batal karena situasinya ga nyaman. Entah baju kamu terlalu lepek, sepatu kesempitan, atau lainnya.

Emang yang namanya perlengkapan olahraga jangan cuma jadi fashion aja, fungsi dan kenyamanan harus kamu jadikan prioritas. Sebab kalau enggak, bisa menyebabkan hal-hal yang ga diinginkan seperti cedera dan iritasi. Kami punya beberapa yang bisa kamu gunakan saat menentukan perlengkapan apa yang pas untuk berolahrga.

Pilih pakaian yang menyerap keringat

Keren dan fashionable tentu bisa bikin kamu makin percaya diri ketika berolahraga, namun jangan lupa aspek fungsinya. Coba dicek dulu apakah pakaian kamu menyerap keringat dengan baik atau enggak. Sebab kalo enggak, bisa bikin super ga nyaman di tubuh. Tipsnya, pilih pakaian yang bahannya mengandung polypropylene karena bahan tersebut membantu keringat lebih cepat menguap.

Pilih pakaian sesuai aktivitas olahragamu

Ketika berolahraga usahakan pakaian yang kamu pakai sesuai, ya! Jangan sampai karena salah kostum malah bikin kamu sulit bergerak dengan bebas. Misalnya kamu mau lari tapi malah pake celana basket yang gombrong minta ampun. Pokoknya hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar sesuai olahraga yang kamu jalani.

Gunakan sport bra

Tips ini khusus buat perempuan. Sport bra dianjurkan banget karena udah didesain menjaga kenyamanan kamu selama berolahraga. Salah satu fungsi yang paling penting dari sport bra adalah mengurangi risiko sakit pada payudara selama bergerak.

Sepatu yang nyaman

Saat berolahraga apa pun kaki seringkali jadi tumpuan utama gerakan, maka dari itu sepatu super penting. Hal yang mesti diperhatikan adalah sepatu benar-benar pas ukurannya dan ga nyakitin saat dipakai bergerak apa aja. Tips, selalu gunakan kaos kaki saat mau membeli sepatu.

Hindari pemakaian peniti

Nah yang satu ini ga kalah penting tapi khusus buat kamu yang memakai hijab. Ini penting buat kamu karena menggunakan peniti saat berolahraga cukup berbahaya. Ga ada jaminan gerakan-gerakan saat kamu berolahraga ga menggeser posisi peniti yang kamu pasang di hijab. Sebisa mungkin kurangi atau ganti penggunaan peniti selama kamu berolahraga agar terhindar dari kejadian-kejadian yang ga diinginkan ya, Genks.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin