5 Tujuan Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Sekitar Sirkuit Mandalika

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika jadi sirkuit kedua Indonesia yang bakal mempertandingkan balapan MotoGP.

GUEMUDA.COM, Jakarta – Sejak Sirkuit Mandalika ditetapkan sebagai salah satu sirkuit tempat tanding MotoGP, nama daerah ini langsung booming di mana-mana. Apalagi baru-baru ini pembalap-pembalap kece kaya Marc Marquez udah tiba dan lagi eksplor Mandalika.

Kalau kamu telusuri lebih jauh, Wilayah yang terletak di selatan Lombok, NTT, ini sebenernya punya potensi wisata yang super keren loh. Pantai tetap primadona di sana, tapi ada juga tujuan wisata lain yang ga kalah seru kayak kampung adat dan perbukitan. Berikut daftar tujuan wisata yang bisa kamu coba jika suatu hari ke Mandalika.

1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan ini bisa dibilang salah satu destinasi wisata di Lombok yang paling top. Warna laut yang kebiruan dan pasir putihnya bisa bikin orang-orang berdecak kagum. Apalagi perairan di pantai ini tergolong tenang sehingga suasananya cocok banget buat kamu yang lagi ingin self healing. Alternatif yang bisa kamu lakukan di Pantai Tanjung Aan adalah snorkeling. Enaknya lagi, pantai ini jaraknya ga lebih dari 10 menit dari sirkuit Mandalika dengan kendaraan bermotor.

2. Pantai Kuta

Ga jauh dari Pantai Tanjung Aan, ada Pantai Kuta yang udah cukup terkenal sebagai wisata pantai. Jaraknya dari Sirkuit Mandalika cuma 16 menit pakai mobil atau motor. Di sana kamu bisa puas-puasin nikmatin pemandangan laut biru, pasir putih, dan wahana-wahana kayak windsurfing sampai paralayang.

3. Pantai Penyisok

Kalau pantai-pantai sebelumnya indah karena pasir putihnya, di Pantai Penyisok indah karena tebing batunya. Pantai ini emang tipikal pantai bebatuan jadi ga cocok buat berenang dan kegiatan di air lainnya. Cuma di sini kamu bisa menyaksikan kemegahan Samudera Hindia dari pinggir tebing.

4. Bukit Merese

Ga jauh dari Pantai Tanjung Aan, jalan sebentar dari sana, kamu bakal menemukan Bukit Merese. Karena ini bukit pemandangan yang bisa kamu nikmati bakal jauh lebih luas. Yang bikin keren, Bukit Merese ini spot yang paling cocok buat nikmatin sunset.

5. Kampung Adat Sade & Ende

Ini bukan sembarang desa. Ini adalah Desa adat tempat tinggal warga asli Sasak yang terletak di Ende & Sade. Dua tempat ini letaknya saling berdekatan. Kalau ditarik dari Sirkuit Mandalika, cuma butuh sekitar 30 menit buat sampai ke sana. Daya tarik kedua kampung ada itu kamu bisa ngeliat rumah adat mereka yang unik, hasil kerajinan tangan berupa tenun, dan jangan lupa adat istiadat mereka yang ga ada duanya. FYI, arsitektur rumah-rumah di kampung adat Sade & Ende terbukti tahan gempa. Jadi buat kamu yang tertarik sama kearifan lokal, kedua desa ini cocok banget buat kamu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin