6 Alasan Hape Kamu Gampang Panas

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Sepakat dong kalo hape itu penting banget buat kehidupan kita sehari-hari. Makanya penting banget kita semua jaga kondisi hape biar ga cepat rusak.

Salah satu hal yang perlu kamu waspadai adalah hape yang cepat panas. Ada banyak faktor yang bisa bikin hape kamu kayak gitu. GueMuda merangkum ada 6 penyebab hape kamu cepat panas di bawah ini.

Main Hape Saat Masih Di-charge

daya listrik ke baterai hape itu membawa panas. Jadi ketika kamu tetep main hape saat masih di-charge, panas yang dihasilkan bisa lebih besar. Kebiasaan itu bisa bikin hardware cepat rusak dan kalo apes hape kamu bisa meledak.

Baterai dan Charger Bermasalah

Biasanya masalah ini muncul karena baterai atau charger udah terlalu berumur. Bisa juga masalah itu muncul karena baterai sudah rusak atau kabel & adapter charger kamu yang kualitasnya jelek. Kalau udah kayak gini, solusinya segera ganti ya.

Sinyal Ga Stabil

Pernah sadar ga ketika lagi di tempat yang susah sinyal, baterai hape kamu ngedrop banget. Itu terjadi karena hape kamu memaksa diri bekerja mencari sinyal tanpa henti. Proses ini menggerus baterai dan akhirnya bikin hape kamu cepat panas. Kalau nanti berada di kondisi itu lagi, lebi baik matikan dulu sinyal sementara waktu.

Panas Matahari

Buat yang kegiatannya di dalam ruangan terus, mungkin ga banyak yang tau paparan panas Matahari yang berlebih itu bisa bikin hape panas hingga rusak. Kalau terpapar parah, komponen hape, masa pakai baterai, sampai layar bisa rusak. Selain panas Matahari, sumber panas berlebih lain sama berbahayanya untuk hape kamu.

Banyak Buka Aplikasi

Sering terjadi ketika kamu tipe yang butuh banyak aplikasi untuk menunjang produktivitas. Apalagi aplikasi yang dibuka yang berat-berat. Pusinglah hape kamu dibikin kerja keras dan akhirnya jadi panas. Alangkah lebih baik kalo kamu membiasakan tutup aplikasi-aplikasi yang sudah ga dipakai.

Malware

Penyebab hape panas yang satu ini bahaya karena kamu bisa ga sadar udah disusupi. Malware ini bahaya karena dia bisa bikin hape bekerja non-stop tanpa sepengetahuan kamu. Makanya penting buat kamu untuk ga unduh aplikasi ga jelas dari tempat ga resmi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin