6 Kuliner Legendaris Bandung yang Wajib Kamu Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Jika kamu main ke Bandung tentu akan disuguhan dengan wisata alam serta cuacanya yang adem. Namun ga hanya itu aja, Bandung juga banyak tempat wisata kuliner legendaris dan wajib kamu cicipi sambil menikmati sejuknya Bandung.

Berikut deretan kuliner yang bisa kamu nikmati ketika main ke kota Bandung:

Mie Naripan

Jika kamu termasuk pencinta mie, kalian wajib datang ke tempat yang satu ini. Mie Naripan yang sudah berdiri sejak 1965 ini menyuguhkan mie ayam yang terkenal. Ga usah heran ketika kamu datang ke sini ada antrean yang panjang. Jika kamu ingin mencicipi mie ayam legendaris ini kamu bisa datang ke Jalan Naripan No.108, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Bandung.

Sumber Hidangan

Untuk yang satu ini cukup unik karena nama menu, dekorasi, bahkan pendukung operasional seperti alat kasir, masih tetap sama saat pertama kali toko ini buka pada tahun 1929. Tempat ini menyajikan berbagai macam roti dan kue kering, uniknya nama–nama menunya menggunakan bahasa Belanda seperti Suiker Hagelslag, Vruchten zandtaart, Krentenbrood, Nesselrode. Kalau kamu berminat datang ke tempat ini kamu cukup datang ke Jalan Braga No.20-22, Braga, Sumur Bandung, Bandung.

Tizi

Restoran dan kafe yang bertempat di Jalan Kidang Pananjung No.3, Dago, Coblong, Bandung, ini mengusung konsep ruang semi outdoor dengan ciri khas taplak meja berwarna merah dengan motif kotak-kotak. Selain itu, restoran yang telah ada sejak 1967 ini juga menggunakan furnitur vintage yang ikonik. Ketika kalian datang kesini kalian wajib mencoba Schaschlik, steak, dan aneka pizza. Ga hanya ada menu makanan berat, di sini juga ada roti dan kue jadul, seperti Rhum Truffle, Kaseroll, Apfel Struddle, dan masih banyak lainnya.

BMC/ Bandoengsche Melk Centrale

Tempat ini sangat bernuansa kolonial karena berdiri jauh sebelum Indonesia yakni pada tahun 1928. Yang khas di sini adalah olahan susu. Maka bagi kalian pencinta susu wajib hukumnya datang ke tempat ini. Kamu bisa menikmati susu segar, yoghurt, es krim dan banyak lagi. Tempat ini beralamat di Jalan Aceh No.30, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung.

Lotek Kalipah Apo

Bagi kalian pencinta makanan sunda kalian wajib datang ketempat ini loh, karena di sini menyajikan lotek yang khas kuliner Sunda. Tempat ini berdiri sejak tahun 1953, ciri khasnya adalah sambel kacang yang cita rasanya terjaga dari dulu sampai sekarang. Kamu cukup datang ke Jln. Kalipah Apo No.42, Karanganyar, Astanaanyar, Bandung, untuk nyobain sambel kacang legendaris itu.

Warung Kopi Purnama

Kamu yang rutin minum kopi wajib datang ke tempat ini. Warung kopi yang pertama kali beroperasi pada tahun 1930 ini paling cocok untuk kamu yang mencari menu sarapan dan camilan. Roti dengan selai srikaya dan kopi hitam panas menjadi andalan di Warung Kopi Purnama. Nuansa tempo dulu semakin terasa lewat bangunan klasik dengan gaya zaman Belanda. Tempat ini berlokasi di Jln. Alkateri No.22, Braga, Sumur Bandung, Bandung.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin