6 Peluang Usaha Minim Modal Tahun 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Tahun 2021 akan berakhir dalam hitungan hari. Bagi pelaku usaha, artinya kita akan bersiap menghadapi tahun baru 2022 dengan menangkap berbagai peluang usaha baru.

Dari beragam jenis usaha yang sempat tren pada tahun ini bisa jadi masih akan bertahan pada 2022 mendatang. Beberapa di antaranya masih seputar bisnis kuliner, logistik, hingga yang berkaitan dengan media sosial.

Meski begitu, tidak semua peluang usaha yang ada bisa dijalankan banyak orang. Pasalnya, beberapa jenis usaha harus mengandalkan modal besar.

Nah, guemuda.com merangkum beberapa peluang usaha tahun 2022 yang tidak membutuhkan modal besar. Sehingga siapa pun bisa menjalankannya dengan catatan konsisten dan serius menekuninya.

Apa saja sih peluang-peluang usaha itu?

  • Dropship

Peluang usaha ini tidak perlu modal uang sama sekali. Di sini, kita cukup mencari pembeli atas suatu produk dari toko.

Tentu saja kita perlu memulai usaha ini dari produk-produk yang kita kenal dengan baik. Termasuk membangun kerja sama dengan toko pemilik produk.

  • Reseller

Berbeda dengan dropship, untuk menjalankan usaha ini kita harus merogoh sedikit kocek untuk membali produk dari produsen. Biasanya, untuk menjadi reseller kita bisa mendapatkan produk dengan harga lebih miring.

Dari sini, kita bisa mengambil selisih harga untuk dijual kepada para pembeli.

  • Pre order kuliner

Menjalankan usaha dengan sistem pre order menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir modal. Usahakan menetapkan target pesanan sebelum memulai produksi.

Kalau sudah dapat kepercayaan, bisa saja kita meminta pembeli untuk membayar uang muka pesanan mereka. Mulai lah dari orang-orang yang kita kenal dengan memasarkan produk melalui Whatsapp atau pun media sosial kita.

  • Isi ulang pulsa

Untuk yang satu ini, kita cukup bermodalkan rekening tabungan dan layanan perbankan digital. Salah satunya mobile banking.

Sasaran pembelinya tentu saja masyarakat yang belum mengenal perbankan digital. Di sini, kita tidak hanya menjual pulsa telepon tapi juga pulsa listrik.

  • Marketer properti

Menjadi marketer properti tidak membutuhkan modal. Hanya saja kita perlu membangun kerja sama dengan developer.

Usahakan mengenal developer yang kecil-kecil terlebih dahulu. Selain itu, gunakan media sosial untuk memasarkan properti yang akan kita jual.

  • Tour guide

Sektor pariwisata selalu mempunya potensi besar dalam membuka peluang usaha. Apalagi, Indonesia mulai membuka tujuan pariwisatanya kepada wisatawan asing.

Gunakan juga media sosial untuk menawarkan jasa ini. Catatan lainnya, pilih tempat wisata yang sudah kita kenal dengan baik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin