6 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Kamu Coba Sekali

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Lombok menyuguhkan pesona alam yang sangat luar biasa dari pantainya hingga pegunungannya. Ga sedikit wisatawan menargetkan biar bisa mengunjungi tempat wisata ini. Beberapa destinasi yang terkenal di kalangan wisatawan seperti Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 Mdpl dan Pantai Gili Trawangan.

Namun ga hanya dua tempat itu loh, masih banyak tempat yang bisa kamu kunjungi ketika kamu berwisata ke Lombok yang di antaranya seperti di bawah ini.

Gunung Tambora (2.850 mdpl)

Sekitar ratusan tahun silam, Gunung Tambora pernah meletus super dahsyat sampai akhirnya sekarang jadi salah satu gunung dengan pemandangan dan jalur pendakian yang keren banget. Dibandingkan gunung lain yang ada di Lombok, gunung ini punya jalur pendakian yang cukup singkat ke puncak. Nah yang bikin gunung ini layak didaki itu karena pemandangan alamnya dan kaldera super gede hasil letusan super besar Gunung Tambora. Lokasi gunung ini berada di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Gunung Kondo (2.947 mdpl)

Untuk menikmati pemandangan Puncak Rinjani yang beda kamu bisa naik ke Gunung Kondo. Gunung yang berada di kawasan Desa Sembalun ini punya rute treking yang ga terlalu curam sehingga cocok buat kamu pendaki pemula. Ketika kamu udah sampai di puncak, kamu bisa menikmati luasnya padang savana dan puncak Rinjani dari kejauhan.

Gunung Sangiang (1.949 mdpl)

Lokasi gunung ini berada di sebuah pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat, di mana pulau ini juga bernama Sangiang. Gunung ini masih aktif saat ini dan terakhir meletus tahun 2014. Gunung Sangiang punya dua puncak yang pertama ada puncak Doro Api dengan ketinggian 1.949 mdpl dan yang kedua dinamakan Doro Mantoi dengan ketinggian 1.795 mpdl. Treking di Sangiang cukup curam karena kamu bakal ngelewatin jalan bebatuan sehingga perlu mental dan fisik yang ekstra.

Pantai Pink

Kenapa disebut pantai pink? Hamparan pasir yang berwana merah muda di sana merupakan asal-usul pantai itu dinamai demikian. Pantai ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah sehingga pengunjung bisa snorkeling dan diving sepuasnya. Lokasi pantai ini berada di NTT dan termasuk kawasan Taman Nasional Komodo.

Bukit Merese

Jika kamu mau mengunjungi bukit dengan suguhan pantai dalam satu tempat, Bukit Marese lah jawabannya. Di sana kamu bisa cari yang namanya Pantai Tanjung Aan. Kerennya pantai ini dikelilingi bukit sehingga ga heran jadi salah satu tempat wisata paling hits di Lombok. Kamu bisa menemukan tempat ini di kawasan Kuta Lombok, Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Malimbu

Pantai yang berlokasi di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, ini masih sangat bersih dan sangat jarang dikunjungi sehingga tempat ini menawarkan keindahan yang menawan yang sangat memanjakan mata. Kamu bisa menikmati kelembutan pasir dan lautnya dengan menyewa kano atau perahu. Salah satu tempat yang cukup hits ditempat ini adalah Karang Bolong Malimbu di mana tempat itu sering dijadikan tempat berfoto orang-orang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin