Apa Itu SEO dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

SEO adalah singkatan dari search engine optimization. Sederhananya, fungsi SEO ini ngebantu situs kamu terlihat di antara jutaan situs lainnya dalam pandangan pertama. Ini artinya situs kamu bisa langsung terlihat orang lain di halaman pertama pencarian khususnya di Google.

Mungkin terdengar sepele tapi kalo kamu bisa bayangin betapa banyak website di internet, SEO sangat penting untuk suatu bisnis. Berikut beberapa manfaat dari SEO.

Brand Awareness

Tampil di halaman pertama pencarian jelas memperbesar kemungkinan bisnis kamu dikenal banyak orang. Sekalipun orang-orang ga berniat mencari atau mengklik website kamu, itu pun sudah poin plus banget sebab nama brand kamu sudah diketahui orang lain. Apalagi itu terjadi secara organik, bukan karena pasang iklan.

Sesuai Target Pengunjung

Biasanya orang-orang googling dengan keyword tertentu. Nah ketika kamu sudah menerapkan SEO, website kamu bisa muncul di halaman pertama sesuai keyword tertentu tadi. Mereka yang udah repot-repot googling dan akhirnya berkunjung ke situs kamu bisa dikatakan sebagai target pengunjung, yang pada akhirnya bisa dianggap sebagai pelanggan potensial dari bisnis kamu, loh!

Berfungsi 24 Jam

Enaknya dari SEO ini adalah sifatnya yang 24 jam. Ini perbedaan utama SEO dengan iklan yang sifatnya sementara sesuai kontrak.

Bersaing Langsung dengan Para Raksasa

Sebagai pebisnis pemula, bujet untuk promosi pasti masih seadanya banget. Boro-boro bersaing langsung sama kompetitor yang udah jadi raksasa, bisnis bisa bertahan aja udah bagus. Tapi inilah hebatnya SEO. Kamu bisa pakai ini sebagai senjata untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin