Beberapa Hal Penting Dalam Memilih Rekan Bisnis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Inovatif dan modal kuat menjadi dua poin penting untuk mengembangkan usaha. Namun dua poin tersebut akan lebih lengkap jika kita memiliki rekan bisnis yang sejalan.

Banyak pelaku usaha berpendapat, rekan bisnis bisa menjadi faktor penentu sukses atau tidaknya berbisnis. Oleh karena itu, dalam menentukan rekan bisnis para pelaku usaha perlu lebih selektif.

Menggandeng rekan bisnis dapat menjadi salah satu solusi efektif karena sinergi dari beberapa individu. Hal ini sekaligus dapat membantu meningkatkan efektivitas setiap proses yang ada di dalamnya.

Seperti dikutip Kompas.com, ada tiga hal yang perlu kita pastikan dalam memilih rekan bisnis.

  • Keterampilan berbeda, tujuan yang sama

Mencari rekan bisnis dengan keterampilan berbeda dapat menjadi fondasi pertama yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis. Pada dasarnya, setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Keterampilan berbeda akan dapat membantu para pemilik bisnis untuk saling melengkapi satu sama lain dalam mendorong perkembangan bisnis. Tentu saja dari keterampilan yang berbeda ini, kita dan rekan bisnis harus punya tujuan yang sama yakni bertahan untuk jangka panjang.

  • Komitmen dan profesional

Selain keterampilan, dibutuhkan pula rekan bisnis yang mampu mengemban komitmen dengan kuat. Dengan komitmen kuat, maka tiap individu yang terlibat di dalam suatu usaha akan bersedia mengenyampingkan keakuan.

Ini sekaligus membuat mereka fokus memberikan 100% usahanya untuk mencapai tujuan bisnis yang telah dirancang bersama. Dari komitmen ini, kita perlu menuangkannya dalam semacam perjanjian kerja sehingga profesionalitas dari hubungan kerja semakin nyata.

  • Nilai kehidupan

Setiap orang memiliki nilai-nilai kehidupan yang mereka pegang teguh dalam menjalani kehidupan, termasuk berbisnis. Penting bagi pelaku bisnis untuk memahami nilai-nilai hidup yang dipegang teguh oleh rekan bisnis mereka.

Dengan memiliki beberapa nilai kehidupan yang sama akan dapat membantu pelaku usaha untuk saling memahami dan menciptakan hubungan bisnis yang lebih langgeng.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin