Cara Kedai Kopi Tetap Kompetitif

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarata – Kopi kini sudah menjadi gaya hidup bahkan kebutuhan untuk beberapa orang. Seiring menjamurnya kedai kopi, tentu peminatnya juga makin berkembang. Tidak hanya sebagai tempat nongkrong, tapi juga sebagai tempat kerja.

Masing-masing kedai kopi pasti mengusung konsep rasa dan kenyamanan yang berbeda. Tujuannya jelas, agar mereka bisa kembali datang sehingga bisa menjadi pelanggan tetap. Bagaimana cara bertahan dan bersaing ditengah maraknya bisnis kedai kopi?

Memiliki Karakter

Memiliki karakter sendiri bisa jadi membuat konsumen penasaran terhadap kedai kopi tersebut. Mulai dari cara penyajian, cara pembuatan, suasana tempat yang membuat orang nyaman atau tercengang sehingga konsumen bisa kembali lagi karena karakter yang kuat dari kedai kopi tersebut.

Rasa Yang Khas

Rasa adalah salah satu yang terpenting dalam bisnis ini. Rasa adalah hal yang pertama yang akan dirasakan dan dinilai oleh konsumen. Ketika bisa menyuguhkan cita rasa yang sesuai keinginan dan ekspektasi pelanggan, maka dijamin konsumen akan kembali lagi.

Hospitality Yang Nyaman

Ada istilah pembeli adalah raja. Contoh paling sederhana membuat pelanggan nyaman adalah menyambut dengan senyum dan sapa. Berangkat dari sana, tentu perlu ada perlakuan dan layanan yang bisa bikin customer merasa istimewa di kedai kopi kita.

Tempat dan Lokasi Yang Strategis

Faktor tempat dan lokasi yang mudah dijangkau adalah salah satu strategi yang ga boleh dilewatkan. Faktor ruang parkir kendaraan misalnya kerap dilupakan pemilik kedai kopi padahal itu juga turut menentukan pertimbangan tamu.

Pengetahuan Terhadap Produk

Kedai kopi itu menjual rasa, maka dari itu pengetahuan terhadap produk yang kita suguhkan kepada pelanggan harus kita kuasai betul. Baik dari bahan baku, proses pembuatan, hingga penyajian harus dipahami dengan baik sehingga bisa memberi bertanggung jawab dan memberi lebih atas produk yang kita jual.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin