Final Piala AFF 2020, 3 Hal Ini Bikin Optimis Timnas Juara

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Ilustrasi

GUEMUDA.COM, Jakarta – Tim nasional sepakbola senior Indonesia akhirnya punya harapan untuk berprestasi lagi, Genks! Rabu 29 Desember besok bakal jadi penentuan timnas kita untuk juara kompetisi internasional pertama setelah sekian tahun absen.

Indonesia bakal ketemu Thailand di laga final yang akan digelar di National Stadium, Singapura. Masalahnya, Thailand ini dominan banget di persepakbolaan Asia Tenggara. Di Piala AFF aja, mereka udah 8 kali masuk final. Lima di antaranya jadi juara. Sementara timnas Indonesia sejauh ini udah lima kali masuk final, tapi semuanya cuma runner-up.

Tapi kita ga boleh pesimis, Genks. Kali ini timnas kita punya sentuhan berbeda. Witan Sulaeman dkk. tampil menjanjikan sepanjang turnamen. Semoga aja kali ini timnas bisa tampil maksimal di final. Nah berikut beberapa alasan kamu harus percaya timnas kita bisa menang lawan Thailand di final

Tim paling produktif

Timnas kita tampil agresif banget sepanjang Piala AFF 2020 ini. Gaya main yang cepat dan direct jadi ciri khas Indonesia. Ga heran mereka sejauh ini jadi tim paling produktif di turnamen dengan 18 gol.

Stamina bagai kuda

Yang ga bisa dilupakan dari cara bermain timnas Indonesia yang sekarang adalah staminanya yang luar biasa. Hampir semua pemain kayak lari tanpa henti sepanjang 90 menit. Ini yang bikin mereka bisa melakukan pressing yang bikin repot tim lawan.

Kehebatan pelatih

Pelatih timnas Shin Tae Yong punya pendekatan taktik yang fleksibel. Hampir tiap pertandingan yang dilewati sepanjang turnamen pakai formasi yang berbeda. Pelatih asal Korsel itu bilang taktiknya selalu menyesuaikan tim lawan. Ga heran deh pelatih satu ini bisa bawa Korsel ngedepak Jerman dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin