Gaji Fantastis Mbappe di Kontrak Baru Bersama PSG

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Bayaran tertinggi untuk atlet sepak bola makin gila-gilaan. Terbaru jagoan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang dikabarkan dapat gaji 1 juta poundsterling per pekan atas kontrak barunya yang sekaligus menjadikannya pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Meskipun belum ada angka resmi yang PSG rilis ke publik, Sky Sports meyakini Mbappe menerima gaji sekitar 50 juta poundsterling per tahun atau 1 juta poundsterling untuk tiap pekannya. Nominal gaji ini dua kali lipat lebih besar dari gaji di kontrak sebelumnya.

Jika dirupiahkan, Mbappe punya gaji sekitar Rp18,3 miliar tiap pekan. Kita zoom in lagi, pendapatan jagoan Prancis ini sebesar Rp2,6 miliar per hari atau Rp109 juta dalam sejam. Jumlah ini lumayan gila untuk seorang atlet dengan karier yang masih panjang. Nominal tersebut juga belum dihitung dengan bayaran yang diberikan PSG atas kontrak baru (signing-on fee) dan bonus-bonus atas performanya di lapangan.

Dengan gaji sebesar itu, Mbappe otomatis akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia mengalahkan koleganya Lionel Messi. Sepertinya kontrak baru Mbappe yang akan berakhir pada 2025 ini menjadi rekor yang kemungkinan akan sulit dipecahkan bertahun-tahun kemudian.

Mbappe yang baru berusia 23 tahun memang bukan pemain bola biasa. Dia, bersama Erling Haaland, adalah pesepak bola yang sering digadang-gadang sebagai bakat terbesar di generasinya, melanjutkan kesuksesan panjang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski baru melakukan debut pada 2 Desember 2015, Mbappe udah berkontribusi besar atas keberhasilan Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Peran Mbappe sebagai motor utama serangan Prancis saat itu langsung menasbihkannya sebagai calon pemain terbaik dunia masa depan.

Makanya ga heran setelah itu banyak banget klub besar yang tertarik menggaet Mbappe baik waktu masih di Monaco ataupun di PSG. Salah satu yang paling kesengsem ya Real Madrid. Setelah santer bakal gabung ke Madrid, kenyataannya Mbappe lebih memilih bertahan di PSG.

Ga ada yang menyangkal gaji baru Mbappe sangat gila. Bahkan jika disetarakan dengan aset bernilai tinggi pun rasa-rasanya masih cukup gila karena nominal Rp2,6 miliar bisa dia dapatkan tiap hari. Bayangkan aja nominal itu udah lebih besar dari bayaran atlet-atlet sepakbola sejagat raya, apalagi kalau dibandingkan tolok ukur lain.

Ambil contoh pendapatan per kapita penduduk DKI Jakarta. Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per Kapita DKI Jakarta pada 2021 adalah Rp274 juta, menjadikan Jakarta dengan PDRB tertinggi lain di Indonesia. Itu artinya gaji Mbappe per pekan hampir 10 kali lipat dari gaji per tahun penduduk Jakarta.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin