Ini Tips Agar Liburan Kamu Tetap Aman

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Bagi kamu yang merencanakan liburan tentu wajib taat protokol kesehatan dan hal itu bisa kamu siapkah jauh-jauh hari sebelum melaksanakan liburan. Sebenarnya ga susah kok persiapannya. Toh, kita semua udah merasakan pandemi ini hampir dua tahun.

Biar kamu ga lupa apa aja yang mesti disiapkan agar tetap terjaga dari COVID-19, GueMuda punya ringkasannya, nih!

Persiapkan Dokumen PCR & Antigen

Dokumen ini penting guna mempermudah perjalanan kamu terutama saat naik transportasi umum kayak pesawat terbang dan kereta api. Tapi yang paling penting adalah kamu terbukti sehat dan ga akan nularin penyakit saat jalan-jalan.

Install Aplikasi PeduliLindungi

Banyak banget tempat wisata mewajibkan kamu scan barcode bagi pelancong yang sudah vaksinasi. Aplikasi ini untuk mempermudah tracking seseorang kalau ada yang bawa virus dan nularin ke suatu tempat. Ini penting banget biar kamu jalan-jalan, tapi tetap bertanggung jawab.

Selalu Taat Protokol Kesehatan

Wisata boleh, tapi tetap sadar protokal kesehatan, ya!. Dengan kamu patuh protokol, minimal kamu mengurangi risiko tertular dan menularkan penyakit. Pokoknya masker selalu pakai, ga berkerumun di ruang tertutup, dan rajin cuci tangan, ya!

Membawa Peralatan Makanan dan Minuman Pribadi

Agar lebih aman tentu kalian bawa peralatan pribadi agar bisa terjamin secara kebersihannya. Makin kecil risiko tertular dan menularkan, lebih bagus dong.

Membawa Obat-Obatan dan Suplemen Pribadi

Obat-obatan dan vitamin mesti kamu bawa karena cuma kamu yang tau kondisi kamu sendiri. Hitung-hitung antisipasi kalau nanti muncul kejadian yang ga enak.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin