Ini yang Perlu Kamu Siapkan untuk Olahraga Memanah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Tahukah kalian bahwa kegiatan memanah itu sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu? Ga jarang kan di game perang yang temanya lawas selalu ada panah sebagai opsi senjata karakternya. Ya gimana lagi itu kan alat utama manusia untuk berburu, ga heran selalu dipakai sampai jaman perang.

Nah jaman sekarang memanah ga dipake untuk berburu ataupun berperang. Kegiatan ini berkembang jadi salah satu cabang olahraga yang kini mulai diminati banyak orang sehingga jadi hobi baru. Kalau kamu termasuk yang minat coba memanah jadi hobi baru, jangan lupa perlengkapan yang harus disiapkan.

Busur Panah

Untuk memanah tentu harus ada busur panah. Busur dipakai sebagai tumpuan untuk meluncurkan panah. Ada tiga jenis busur panah yaitu recurve, longbow, dan compound. Tiga jenis busur punya karakternya sendiri, tapi biasanya sih untuk pemula menggunakan recurve karena lebih melengkung dan lebih mudah digunakan.

Anak Panah

Ada busur, harus ada anak panahnya. Namun harus diperhatikan dulu nih untuk hati-hati saat pakai anak panah karena bisa melukai kamu sendiri ataupun orang lain. Ada beberapa bahan untuk membuat anak panah diantaranya kayu, alumunium, karbon, maupun kombinasi alumunium dan karbon.

Target

Dalam olahraga panahan tentu membutuhkan target, biasanya target berbentuk lingkaran dengan beberapa layer berupa point. Ga beda jauh sama papan dart lah. Untuk pemula jarak bidik biasanya dilakukan di bawah 70 meter. Butuh latihan yang intensif agar punya akurasi memanah.

Selain tiga peralatan utama di atas kamu butuh tambahan seperti pelindung dada, tempat anak panah, dan pelindung jari. Kamu yang ingin mencoba olahraga ini bisa bergabung dengan komunitas panahan dan belajar bersama mereka.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin