Liburan Ga Harus Boros, Ini 3 Tips Hemat Saat Berlibur

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Liburan

GUEMUDA.COM, Jakarta – Yang namanya wisata tentu butuh biaya. Apalagi kalo tujuan wisatanya jauh seperti ke luar negeri dan daerahnya sulit diakses. Seenggaknya kamu udah harus mikirin berapa biaya perjalanan yang harus dikeluarkan sebelum memutuskan berangkat.

Dengan sederet pengeluaran yang kamu habiskan, kamu bisa liat lagi pos mana yang bisa dihemat dengan cara membagi kebutuhan dari yang penting banget sampai yang sama sekali ga penting. Untuk itu ada beberapa tips agar kamu tetap hemat tapi tetap enjoy liburan kamu.

Gunakan transportasi umum

Jaman sekarang transportasi di tempat wisata udah dimudahkan banget terutama yang lewat aplikasi. Namun untuk mengurangi pengeluaran alangkah baiknya kamu pakai transportasi umum karena jauh lebih murah ketimbang sewa kendaraan, taksi, atau via aplikasi online. Selain itu, dengan naik transportasi umum kamu juga bisa lebih akrab sama kebiasaan warga lokal.

Coret kegiatan yang ga perlu

Konsekuensi dari semakin sering bersenang-senang adalah semakin banyak uang yang dihabiskan. Toh, bersenang-senang itu kan jenisnya banyak banget. Kamu mungkin bisa cari alternatif dengan kegiatan yang ga kalah seru tapi jauh lebih murah untuk mengaksesnya. Wisata budaya dan kesenian sering banget jadi pilihan yang cocok buat poin ini.

Berburu diskon dadakan

Buat sebagian orang oleh-oleh jadi keharusan untuk dibawa pulang. Tapi alangkah baiknya kamu yang mau beli oleh-oleh mencari diskon terlebih dulu. Walau perlu effort lebih, tujuan kamu untuk menghemat pengeluaran bisa tercapai kok Genks.

Dengan beberapa tips di atas kamu bisa menghemat pengeluaran selama berwisata. Berlibur ga selalu harus ngeluarin banyak uang kok. Jadi mungkin dengan lebih teliti sama pengeluaran kamu bisa menemukan titik kepuasan baru saat berlibur.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin