Mau Investasi Dengan Keuntungan Pasti? Segera Pesan ORI021

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Pemerintah kembali menawarkan alternatif investasi bagi yang ingin mendapat keuntungan pasti. Adalah obligasi negara ritel (ORI) seri ORI021.

Seperti kita tahu, ORI menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. ORI021 merupakan seri ORI ke-21 yang diterbitkan oleh Pemerintah dan penjualannya dilakukan secara online melalui e-SBN.

Mengutip keterangan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, ORI021 menawarkan kupon tetap (fixed rate) 4,9% per tahun. Kupon ini lebih tinggi dari bunga deposito yang ditawarkan bank BUMN.

Sejauh ini sebagian besar bank BUMN menawarkan bunga deposito tidak sampai 3%. Beberapa di antaranya hanya pada kisaran 2,75%.

Bagi kamu yang berminat berinvestasi ORI021, pemerintah telah membuka masa penawaran mulai hari ini (Senin, 24 Januari 2022) hingga 17 Februari 2022. Minimal pemesanannya Rp1.000.000 dengan maksimal pemesanan Rp2 miliar.

Jika sudah berhasil memesan, pemerintah akan membayarkan kupon setiap tanggal 15. Adapun kupon pertama akan dibayarkan pada 15 April 2022, hingga jatuh tempo pada 15 Februari 2025.

Nah, untuk proses pemesanan pembelian ORI021 secara online dilakukan melalui 4 tahap. Silakan disimak ya.

  1. Registrasi/pendaftaran,
  2. Pemesanan,
  3. Pembayaran dan
  4. Setelmen/konfimasi.

Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN. Sebelum melakukan pemesanan pembelian, setiap calon investor harus memahami Memorandum Informasi ORI021 yang dirilis pada 24 Januari 2022 dan dapat diakses di landing page pada tautan www.kemenkeu.go.id/ori.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ORI021 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 28 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

Daftar mitra distribusi ORI021 bisa kita pilih di sini.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin