Mengenal dan Memahami Tiga Istilah Penting Berasuransi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Industri keuangan memang belum sepenuhnya banyak dikenal masyarakat. Termasuk industri asuransi yang cukup memiliki banyak istilah untuk dipahami.

Beragam istilah dalam industri asuransi menjadi penting bagi masyarakat yang ingin menjadi nasabah atau pemegang polis. Dengan begitu, masyarakat bisa memilih asuransi yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Apa saja istilah-istilah itu?

Polis asuransi

Ini merupakan akta perjanjian atau semacam dokumen yang memuat perjanjian antara nasabah (pemegang polis) dan perusahaan asuransi itu sendiri.

Premi

Untuk yang satu ini, adalah sejumlah uang  yang disepakati pemegang polis untuk dibayarkan ke perusahaan asuransi secara berkala.

Klaim asuransi

Dari premi yang kita bayarkan, pemegang polis berhak mendapat tanggungan sejumlah dana sesuai dengan besaran premi dan kesepakatan sesuai dengan polis asuransi.

Tiga istilah itu, merupakan istilah sederhana yang perlu kita ketahui jika ingin berasuransi. Setiap perusahaan asuransi pun punya kebijakannya masing-masing atas polis, premi, dan klaim.

Selain itu, asuransi sendiri punya beragam jenisnya. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi rumah, asuransi kecelakaan, dan lain sebagainya.

Yang pasti, jika ingin berasuransi, pilih lah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Utamakan juga untuk membaca dan memahami kesepakatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi agar ke depannya tidak merasa dirugikan perusahaan asuransi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin