Mengenal Olahraga Arus Deras (ORAD)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Jika kamu termasuk yang suka bermain-main di air, khususnya di sungai, mungkin kamu mau coba olahraga arus deras (ORAD). ORAD ini termasuk olahraga ekstrem karena risiko yang dihadapi ga kecil ya. Sungai-sungai berarus deras adalah arena bermainnya.

Bagi kamu yang ingin coba olahraga ini, ada baiknya kalian mengenal dan mempelajari beberapa hal yang wajib diketahui yang di antaranya:

Mengenal Karakter Sungai

Untuk mengarungi sungai kamu harus kenal karakter sungai yang akan diarungi karena ini menentukan pengarungan. Selain itu, riset tentang karakter juga bisa meminimalisasi error yang terjadi baik terhadap pengarung ataupun peralatannya.

Mengenal Perlengkapan yang Digunakan

Seorang pengarung haruslah mengenal peralatan yang harus dibawa dan digunakan saat pengarungan. Beberapa peralatan yang mesti kamu kenakan di antaranya Perahu, helm orad, pelampung, dayung, alat rescue, dan beberapa perlengkapan lain yang mesti dipelajari lebih lanjut.

Renang di Arus Deras

Ini lebih sebagai pencegahan. Ketika perahu yang kamu tumpangi, terbalik mau ga mau kamu harus berenang untuk menyelamatkan diri ataupun orang lain. Renang di arus deras ada tekniknya sendiri yang perlu kamu ketahui lebih lanjut.

Rescue

Menyelamatkan diri sendiri adalah salah satu hal wajib dikuasai ketika kalian bermain olahraga arus deras ini karena untuk bisa menyelamatkan orang lain dan peralatan yang tercecer, tentu kalian harus fokus terhadap diri sendiri, karena bermain di air memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Maka self rescue menjadi salah satu hal wajib yang dikuasai.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin