Mengenal Triathlon, Olahraganya Manusia Super

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Ada yang pernah dengar olahraga triathlon? Buat yang belum tau, olahraga ini adalah kombinasi antara renang, bersepeda, dan lari. Jelas olahraga ini termasuk ekstrem jadi sama sekali ga mudah karena selain masing-masing olahraga tersebut udah menantang banget, ditambah ketiganya dilakukan sekaligus dalam satu waktu.

Triathlon sendiri dilakukan secara berurutan yang umumnya dimulai dari renang, bersepeda, dan terakhir lanjut dengan lari. GueMuda mau ajak liat sedikit detail tentang cara main olahraga ini.

Renang

Dalam olahraga triathlon, cabang pertama yang dilakukan adalah renang, dalam olahraga ini memiliki empat kategori yang diantarnya disebut dengan Sprint dengan jarak 750 meter, Intermediet (standar) dengan jarak 1500 meter, selanjutnya jarak jauh atau biasa disebut dengan Ironman dengan jarak 1900 meter dan yang terakhir Ultra dengan jarak 3800 meter.

Bersepeda

Olahraga yang kedua setelah renang yaitu bersepeda, cabang olahraga ini sama memiliki empat kategori yaitu 20 km, 40 km, 90 km, dan yang terakhir 180 km.

Lari

Terkahir yang dilakukan setelah melakukan renang dan bersepeda yaitu lari, sama halnya dengan dua olahraga di atas masing-masing memiliki katergori diantaranya lari 5 km, 10 km, 21,1 km dan yang terakhir 42,2 km.

Kalau kamu mau coba olahraga triathlon ini butuh persiapan matang secara fisik dan mental karena tentu melakukan olahraga tersebut secara berurutan tidaklah gampang. Masing-masing bakal sangat nguras fisik dan mental. Jadi perlu manajemen dan pengetahuan mengendalikan endurance agar bisa menyelesaikan dengan baik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin