Menjajal Investasi Emas Digital

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Beberapa orang berpikir emas adalah investasi yang konvensional. Padahal investasi emas digital semakin marak.

Pada prinsipnya investasi emas digital itu aman, memberikan keuntungan serta memiliki nilai yang relatif tinggi. Selain itu, emas digital dapat dibeli dengan nominal berapapun.

Kemudian dari sisi waktu pembelian, emas digital dapat dilakukan pembelian lebih sering dibandingkan emas fisik.

Dalam UU No. 10 Tahun 2011 tentang Perdagangan Berjangka Komoditi disebutkan bahwa kegiatan berjangka komoditi, termasuk emas digital, telah diatur, dikembangkan, dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Karena sejumlah kelebihan itulah membuat tabungan emas digital sekarang banyak digandrungi berbagai kalangan, dari orang dewasa hingga milenial dan mahasiswa. Terlepas dari kemudahan dan keunggulan investasi emas digital, ada beberapa hal yang harus dihindari terutama bagi para pemula agar investasi emas digital bebas drama.

Cara menabung emas digital memiliki perbedaan yang cukup terasa dari cara menabung emas batangan. Cara menabung emas digital menawarkan aspek fleksibilitas lebih leluasa secara finansial Anda sebagai investor dibandingkan dengan menabung emas batangan.

Membuka rekening tabungan emas

Cara menabung emas digital ini terbilang cukup mudah melalui berbagai macam platform mulai dari platform digital banking, marketplace, hingga aplikasi layanan keuangan milik pemerintah sebagai langkah awal cara menabung emas digital.

Sama dengan membuka rekening biasa, dalam membuka rekening emas, kita perlu memasukan data-data pribadi. Selain bisa dilakukan secara online, cara menabung emas digital ini juga bisa kita lakukan secara konvensional.

Beli emas sesuai dengan harga yang diinginkan

Berbeda dengan emas batangan yang memiliki ketentuan bobot dalam pembelian emas, untuk membeli emas digital, kita hanya perlu mengeluarkan uang sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Beberapa layanan yang membuka investasi emas digital bahkan membuka nilai beli hanya sebesar Rp10.000 saja. 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin