Pantang Berhenti Olahraga Walau di Rumah Aja

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Dalam kondisi sekarang, berolahraga itu sangat penting. Ingat kan ada istilah familiar yang biasa kita dengar yaitu mens sana in corpore sano alias dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Semboyan tersebut bisa menjadi salah satu pengingat untuk kita agar senantiasa menjaga kesehatan lewat olahraga. Selain menjaga kesehatan, olahraga dapat mencerahkan suasana hati kamu, loh. Sebab berolahraga membuat tubuh memproduksi lebih banyak hormon dopamin.

Nah, kira – kira apa saja sih olahraga sederhana yang bisa kita bisa lakukan di rumah?

Naik Turun Tangga

Kegiatan ini bisa dilakukan bagi yang memiliki rumah dua lantai. Cukup dengan 15 – 30 menit khasiatnya akan terasa. Dalam posisi naik kamu seperti membawa 2 kali berat tubuh kamu, bahkan ketika turun bebannya yang dirasa bisa sampai 5 kali lipat.

Zumba

Zumba memang lebih asyik ketika dilakukan bersama-sama di gym atau di tempat lain. Namun jangan khawatir, kamu bisa libatkan keluarga sesi zumba kamu tetap seru meskipun di rumah. Coba mulai dengan satu sesi 30 menit. Selain bagus untuk kesehatan, mungkin bisa jadi kegiatan rutin yang menyenangkan buat keluarga kamu.

Yoga

Yoga juga menjadi salah satu alternatif olahraga untuk anda tetap sehat, namun untuk menghindari cedera anda bisa melakukan gerakan sederhana seperti tree pose, cat-cow, dan mountain pose. Selain itu anda bisa melakukan teknik pernapasan yang sangat sederhana yaitu pranayama. Akan lebih asik bila olahraga ini ditemani oleh pasangan.

Push Up & Sit Up

Olahraga ini sangat sederhana dan populer karena ga perlu alat apa pun. Push up gunanya memperkuat otot lengan dan dada, sementara sit up bagus untuk otot perut kamu. Syaratnya cuma satu: niat. Ga ada alasan lagi buat ga olahraga.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin