Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Traveling

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Traveling

Bagi kebanyakan generasi milenial, pekerjaan tidaklah kaku lagi. Semuanya bisa dilakukan secara fleksibel, tidak perlu berdasi, dan tidak perlu masuk pagi berangkat sore. Banyak generasi milenial memilih pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, bahkan sambil traveling. Ketika ke luar kota atau luar negeri, misalnya, tetap bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat. Di era digital ini, banyak aplikasi dan software yang mendukung pekerjaan orang-orang yang suka traveling. Selama ada internet, kuota dan sinyal, kita bisa liburan tanpa takut pekerjaan berantakan. Apa saja kira-kira pekerjaan yang bisa dilakukan sambil traveling?

Travel Blogger

Bagikan perjalananmu melalui blog atau vlog. Kalau sudah terkenal, kamu akan menerima banyak endorse. Pundi-pundi rupiah pun berdatangan.

Website Designer

Meski tidak bertemu klien langsung, asal komunikasi lancar, pekerjaan juga lancar.

Fotografer

Kamu bisa menjual jasa fotografer di berbagai daerah yang kamu kunjungi, atau foto-foto hasil jepretan sepanjang perjalanan bisa dijual ke banyak situs yang membeli foto.

Tour Leader

Cukup bermodalkan keahlian berkomunikasi, memahami lokasi wisata, kamu bisa memandu orang ke banyak tempat wisata di Indonesia. Lebih baik lagi kamu memahami cara melayani klien dengan baik dan mampu berbahasa asing.

Online Entrepreneur

Di mana saja dan kapan saja, kamu bisa jual produkmu lewat media sosial. Bisa juga menerima jasa titip oleh-oleh. Kamu bisa meraup untung dari sana.

Kontributor Media

Tulis berita atau catatan perjalanan dari tiap tempat yang kamu kunjungi, lalu kirim ke media. Kamu bisa menerima bayaran dari situ. Bahkan perjalananmu sendiri bisa dibiayai media tersebut.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin