Penjelasan Instagram Stories di Android Lebih Jelek dari iPhone

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, Instagram Stories langsung jadi fitur hits buat banyak orang. Terutama mereka yang ga suka nge-spam feed dengan update kegiatan sehari-hari, Stories seketika jadi fitur primadona. Kegiatan yang sifatnya lebih cepat dan rutin cocok banget dipasang di Stories.

Tapi ga semua kualitas Stories itu sama di tiap hape, loh. Di antara kamu mungkin udah ada yang sadar ada perbedaan cukup besar antara Stories yang dipasang di mayoritas hape Android dengan iPhone. Di iPhone, kualitas Stories sangat jernih. Sementara di banyak hape Android, video yang diunggah ke Stories selalu buram, seakan ada perbedaan resolusi yang jauh.

Penjelasannya begini. Kamu tau kan seri iPhone ga banyak dan sistem operasi iOS cuma ada di iPhone doang. Sekarang kamu bayangin ada berapa merek hape yang pakai Android untuk basis sistem operasinya. Lalu hitung juga ada berapa jenis produk yang dimiliki tiap merek itu. Banyak banget, kan? Itulah yang jadi pertimbangan Instagram.

Jadi bisa dibilang Instagram ga akan repot bikin Stories di iPhone optimal karena aplikasi kamera di seluruh jenis iPhone cuma ada satu. Beda banget sama aplikasi kamera di hape Android yang cara kerjanya berbeda-beda mengikuti pabrikan dan tipe produknya. Makanya jangan heran Instagram lebih memprioritaskan iPhone ketimbang Android.

Well, sekarang udah cukup beragam kok pabrikan dan tipe hape yang punya kualitas videonya OK di Stories. Tapi sebelum kamu berprasangka buruk sama video burem di Stories, cek dulu apakah koneksinya lagi jelek atau video yang kamu upload ukurannya terlalu kecil?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin