QRIS Bakal Segera Bisa Dipakai Belanja di Malaysia

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Pembayaran dengan QRIS

GUEMUDA.COM, Jakarta – Urusan bayar-membayar jaman ini udah gampang banget. Tinggal arahin kamera hape ke kode QR yang dipasang gerai, toko, atau bahkan warung, kamu udah bisa melakukan pembayaran. Nah sekarang Bank Indonesia (BI) selaku lembaga yang berwenang atas QRIS kerja sama dengan Malaysia.

Mengutip dari Antara, Kerja sama BI dilakukan dengan Bank Negara Malaysia, bank sentral negeri jiran. Bukti konkret kerja sama mereka adalah uji coba interkoneksi pembayaran antarnegara dengan kode QR masing-masing yakni QRIS dan DuitNow.

Itu artinya kamu yang tinggal di Indonesia dan Malaysia bisa melakukan pembayaran dengan QRIS maupun DuitNow secara online dan offline. Tapi tunggu dulu Genks, kerja sama ini masih di tahap uji coba. Baru pada triwulan III-2022 nanti rencananya fase komersial baru akan diluncurkan.

Ga hanya itu Genks, peta kerja sama BI dan BNM ini juga bakal diperluas hingga pengiriman uang antarnegara secara real-time. Kerja sama dengan Malaysia ini ga heran karena banyak orang dari kedua negara saling melancong. Jadi kerja sama ini bakal ngebantu banget sehingga ga bikin repot bayar-bayar sesuatu saat di Malaysia.

Malaysia adalah negara kedua dari program BI agar QRIS bisa dipakai di negara lain. Thailand jadi yang pertama dengan penerapan penuh secara komersial di triwulan-I 2022. BI bilang negara berikutnya untuk diajak bekerja sama adalah Singapura dan Arab Saudi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin