Rekomendasi 5 Lokasi Body Rafting di Pangandaran

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Jika kamu sudah rencana untuk liburan bersama keluarga maupun teman – teman kalian, akan tetapi kamu belum tahu mau ngapain, mungkin bisa coba kegiatan outdoor body rafting.

Ada beberapa destinasi yang sudah cukup familiar, terutama daerah Pangandaran. Selain di sana ada beberapa tempat lain yang bisa kamu coba untuk body rafting. Berikut nama-namanya.

Citumang

Citumang merupakan salah satu tempat body rafting yang berada di Pangandaran. Tempat ini menyuguhkan sungai yang membelah hutan jati dengan warna airnya yang bening. Jarak dari start hingga finis di kisaran 1 – 1,5 km yang ditempuh kurang lebih 2 jam.

Santirah

Objek Wisata ini cukup baru dibanding Green Canyon. Dibuka pada tahun 2014, tempat ini dikelola oleh masyarakat dan pemuda-pemuda yang berada di daerah tersebut. Keindahan yang ditawarkan di lokasi ini adalah pemandangan sawah–sawah dan bukit kecil ketika menuju lokasi. Selain itu, kamu juga akan disuguhi goa-goa yang cukup panjang serta beberapa air terjun yang berada di sekeliling lokasi.

Green Canyon

Tempat ini sudah terkenal mengenai body raftingnya. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa dari mulai awal hingga finis. Kamu bisa menyusuri sungai tempat body rafting ini hampir 4 jam dengan arus yang lumayan cepat.

Goa Lanang

Objek wisata Goa Lanang ini mempunyai keunikan sendiri dari tempat body rafting di kawasan Pangandaran lain. Di titik awal, kamu diharuskan melompat dari ketinggian 10 meter ke tubuh sungai. Seperti namanya, Goa Lanang menyuguhkan keindahan goa yang bisa kamu nikmati sepanjang 360 meter. Di sana kamu akan melihat goa yang langit-langitnya dipenuhi oleh kelelawar.

Ciwayang

Di Ciwayang kamu bisa memilih satu dari tiga trek yang ingin dilalui selama body rafting. Ketiganya dibedakan berdasarkan panjang trek yang akan kamu tempuh. Untuk short, kamu bisa menempuh dengan waktu 1 jam; middle 2 jam; sedangkan untuk yang long bisa ditempuh 3-4 jam dengan jarak 3,5 km.

Nah jadi kalian akan memilih kemana nih untuk melakukan body rafting bersama teman dan keluarga kalian?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin