Tips Agar Baterai Hape Kamu Ga Cepat Jebol

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Setuju dong kalau jaman sekarang apa-apa serba ada di hape? Jadi jangan heran kalau ada orang bisa sepanik itu ketika hapenya rusak, hilang, atau bahkan cuma tertinggal di rumah.

Smartphone yang ada saat ini memang canggih banget, Genks. Dari chat, nonton film, sampai materi kerjaan bisa ditampung semua dalam satu gadget. Akan tetapi justru karena skill-nya banyak, baterai hape jadi cepat boros dan akhirnya jebol. GueMuda bikin tips agar baterai hape kalian lebih awet.

Hindari Panas

Ada beberapa kondisi yang bisa bikin hape kamu panas. Mungkin kamu pernah mengalami hape jadi panas banget karena banyak aplikasi berat yang berjalan. Atau bisa juga hape jadi panas karena kamu terus main hape saat masih di-charge.

Mulai sekarang biasakan kamu kurangi penggunaan hape saat di-charge dan copot kabel pengisi daya saat baterai sudah penuh. Untuk keadaan hape panas ketika dipakai untuk buka banyak aplikasi, usahakan diamkan dulu sampai suhu baterai hape kamu normal.

Pakai Charger Asli

Umum terjadi orang asal pinjam charger hape asal jenisnya sama. Padahal charger yang dipinjam bisa jadi adapternya beda kapasitas daya, beda dengan charger yang jadi bawaan hape kamu.

Sebisa mungkin jangan pakai charger mana pun selain yang jadi bawaan hape kamu. Sebab salah adapter bisa bikin baterai dan hape kamu rusak, loh. Kalaupun terpakai pakai charger lain, usahakan adapternya punya kapasitas daya yang sama.

Setel Mode Hemat Baterai

Mudahnya, cara ini mencegah hape kamu bekerja keras tanpa dibutuhkan. Sering banget kejadian aplikasi yang berat menuntut hape kerja keras di latar tanpa sepengetahuan kita. Nah, ini bisa banget dicegah dengan menyetel mode hemat baterai. Terlebih, fungsi hape kamu akan tetap normal dalam mode ini.

Trik isi baterai

Ada semacam trik buat kamu coba saat sedang nge-charge hape. Pertama, perlu kamu tau bahwa sangat tidak dianjurkan kamu ngisi ulang baterai saat hape sudah mati. Berangkat dari situ, usahakan isi daya ketika baterai hape kamu sudah tinggal 30%.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin