Tips Makanan yang Cocok Setelah Berolahraga

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

GUEMUDA.COM, Jakarta – Usai berolahraga, tentu tubuh kamu butuh nutrisi untuk mengisi kembali energi yang sudah terbakar. Salahnya, ga jarang kita cenderung asal makan dan minum apa aja setelah berolahraga. Misalnya aja gorengan dan minuman manis. Padahal kebiasaan itu ga baik untuk tubuh dan justru bikin olahraga kamu jadi sia-sia.

Lalu apa aja sih makanan yang baiknya kita konsumsi setelah berolahraga?

Hindari makanan berat

Tubuh akan meraung lapar setelah berolahraga itu pasti. Tapi alangkah baiknya kamu ga langsung menyantap makanan berat seperti nasi. Coba tahan diri sedikit dengan makan makanan yang lebih ringan seperti ereal, roti gandum, oatmeal, atau buah-buahan.

Berprotein tinggi

Ketika berolahraga tentu tubuh kamu akan bergerak jauh lebih banyak dari aktivitas biasanya sehingga kebutuhan protein tubuh kamu lebih tinggi. Telur rebus dan dada ayam adalah dua sumber protein yang bagus banget dan gampang diperoleh. FYI, dua sumber protein tadi cocok buat kamu yang sedang diet loh. Kamu juga bisa pilih salad atau sayur agar untuk nutrisi yang diperlukan tubuh setelah berolahraga.

Hindari makanan berlemak jenuh

Gorengan ini salah satu makanan yang paling menggoda iman orang yang selesai berolahraga. Udah enak, murah, ada di mana-mana pula. Tahan dulu Genks, coba menghindari makanan kayak gorengan setelah berolahraga ya. Gorengan ini termasuk makanan berlemak jenuh. Sementara selesai olahraga, tubuh butuh asupan lemak baik. Jadi kalo bisa ketika beres olahraga, kamu konsumsi makanan seperti alpukat yang punya kandungan lemak baik.

Tentu masih banyak rekomendasi makanan yang bagus dikonsumsi setelah berolahraga. Tapi jangan lupa, salah satu yang penting itu menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin