Tips Perencanaan Liburan Biar Sesuai Bujet

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Ilustrasi hotel.

GUEMUDA.COM, Jakarta – Sebelum berlibur udah sewajarnya kita melakukan persiapan dari mulai memilih destinasi yang akan dikunjungi sampai tempat bermalam. Biasanya tanpa persiapan yang bagus, duit yang abis untuk liburan bisa overbudget parah.

Buat menekan pengeluaran selama berlibur ada beberapa caranya. Memilih jenis penginapan adalah salah satunya. Nah untuk lebih lengkapnya GueMuda punya panduan lengkap biar liburan kamu ga bikin boncos.

Konsep Liburan

Poin ini berhubungan banget sama bujet yang siap kamu habiskan selama liburan. Apakah mau gaya sultan, menengah, atau dengan bujet super ketat ala backpacker. Dari sana kamu bisa menentukan penginapan seperti apa yang mesti kamu datangi untuk sekedar beristirahat. Buat kamu yang memilih backpacking bisa pilih hotel bintang 2-3, hostel, guest house, atau bahkan couchsurfing. Konsep ini juga bakal menentukan spot wisata yang akan kamu kunjungi termasuk transportasi yang bakal kamu butuhkan saat berlibur. Satu lagi, sebelum booking sesuatu pastikan ngecek review yang ada di internet, ya.

Install Aplikasi Pendukung

Ada macam-macam aplikasi pendukung berlibur. Mulai dari pembanding harga tiket pesawat dan hotel sampai aplikasi bahasa untuk berkomunikasi dengan warga lokal. Berbekal aplikasi yang pendukung ini kamu bisa menentukan penginapan penginapan, transportasi, atau bahkan tempat makan yang kamu bakal sambangi.

Berburu Promo dan Diskon

Di masa pemulihan ekonomi sekarang ini kemungkinan besar ada banyak penginapan atau hotel yang memberikan diskon usahanya ramai lagi. Ga jarang potongan harga hingga setengah harga bisa disuguhkan oleh hotel atau lewat aplikasi karena situasi saat ini. Tipsnya rajin-rajin aja nyari info promo di internet ya.

Berlibur di Waktu yang Tepat

Biasanya biaya liburan bisa melejit tinggi saat high season, terutama tiket dan penginapan. Berbekal pengetahuan itu, harusnya kamu bisa membuat perencanaan liburan yang lebih ramah di kantong. Bahkan kalau bisa kamu booking dari jauh-jauh hari untuk dapetin harga-harga yang belum begitu mahal

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Event
About Us
Join Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin