Tren Seleb Beli Klub Sepak Bola

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Sepakat ya kalau sepak bola itu masih jadi olahraga favorit orang Indonesia. Meskipun timnasnya udah lama banget ga juara, liganya banyak skandal, prihatin deh pokoknya. Yang pasti kecintaan negara ini sama sepak bola masih tetap gede. Ga terkecuali di kalangan selebriti.

Animo para artis terhadap olahraga ini bahkan diminati secara bisnisnya juga. Beberapa public figure bahkan sampai membeli klub sepak bola. Selain faktor bisnis, mereka bilang aksi tersebut juga untuk memajukan persepakbolaan Tanah Air.

Lalu siapa aja sih seleb di Indonesia yang udah akuisisi klub sepak bola?

Raffi Ahmad (RANS Cilegon FC)

Siapa sih yang ga kenal sosok Raffi Ahmad? Artis fenomenal ini mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United FC bersama pebisnis muda Rudy Salim sehingga berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Ga hanya nama aja yang berubah namun kandang klub pun ingin dipindahkan dari Cilegon, Banten, ke Jakarta yang bertempat di Stadion PTIK, DKI Jakarta.

Gading Marten (Persikota Tangerang)

Ga kayak Raffi Ahmad, mungkin belum banyak yang tau bahwa Gading Marten juga terjun ke dunia persepakbolaan. Artis kondang ini memilih Persikota Tangerang sebagai klubnya. Aktor yang main di Love for Sale itu bilang dia ingin Persikota Tangerang bisa lolos ke Liga 2.

Di bawah naungan Garden Marten, klub ini memiliki tujuan lebih jelas dan akan bekerja keras untuk menghidupi kembali reputasi Persikota sebagai Bayi Ajaib”.

Atta Halilintar (PSG Pati)

Beda lagi dengan Atta. Youtuber dengan 28,3 juta subscribernya ini resmi membuat klub bolanya sendiri. Atta membeli mayoritas saham PSG Pati, sehingga nama dan logo pun bisa dia ganti. Meski sempat keluar nama AHHA PS Pati FC, namun sampai saat ini belum resmi karena peresmian nama dan logo harus ditetapkan pada Kongres tahunan oleh PSSI. Terkait motivasi, Atta sempat bilang ingin ikut memajukan sepak bola Indonesia juga kayak yang lain.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

RELATED

EDITOR'S PICK

Home
Categories
Trending
Event
Contact Us

What would
you read?

Popular Post

Terima kasih telah mendaftar!

share with the world

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin